Recent comments

  • Breaking News

    VIDEO: Ajak Warga Perbatasan Ciptakan Situasi Aman Jelang Pelantikan Presiden

    Video (Screenshot).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Indonesia adalah Negara yang berlandasan Pancasila. Sejak resmi Indonesia sebagai sebuah negara, maka penerapan Pancasila selalu diajarkan kepada rakyat Indonesia.

    Hal itu terbukti dengan proses pesta Demokrasi yang bertepatan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 lalu di seluruh Indonesia.

    Terpenting dari pesta demokras tersebut adalah pertama kali di Indonesia mengunakan Pemilihan Umum (Pemilu) bersamaan antara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Presiden dan Wakil Presiden.

    Indonesia telah sukses berdemokrasi dengan terlaksananya semua proses pemilihan Umum.

    Tugas semua masyarakat Indonesia adalah menjaga tegaknya Pancasila dan proses demokrasi yang sedang dan akan datang.

    Diantara lembaga yang di pilih langsung oleh rakyat paling banyak mengundang pro dan kontra yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

    Melihat banyak gelombang politik setelah Pemilu lalu, Sekretaris Camat Kecamatan Badau Edi Suharta, S.E, M.M mengadakan deklarasi langsung dengan video berdurasi sekitar 21 detik, pada hari kamis pukul 12.13 WIB di aula kantor Camat Kecamatan Badau, wilayah perbatasan RI-Malaysia.

    Video tersebut direkam oleh Kanit Intel Polsek Badau.

    Ajakan yang terdapat di dalam video itu mengatakan "Kami masyarakat Kecamatan Badau, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 - 2024, mari kita ciptakan situasi KamtibNas, di Kabupaten Kapuas Hulu yang aman, damai dan sejahtera".

    Dilanjutkan dengan secara bersama sama mendeklarasikan "NKRI harga Mati" dikuti seluruh masyarakat setempat yang ada di dalam video tersebut.

    Penulis: M. Sukardi
    Editor  : Noto

    Berikut video kiriman M. Sukardi:

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad