Recent comments

  • Breaking News

    DPRD Gelar Inspeksi Mendadak ke Pangkalan Gas LPG di Putussibau

    Suasana saat Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu melakukan sidak di beberapa Pangkalan Gas LPG di Putussibau (Foto/Noto).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi memimpin langsung giat inspeksi mendadak (Sidak) terkait ketersediaan gas LPG (elpiji) di wilayah kota Putussibau dan sekitarnya, Rabu (27/11/2019).

    Hal tersebut bertujuan untuk memastikan stok gas elpiji menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang.

    "Dalam sidak tadi, menurut pemilik pangkalan gas elpiji, stok gas elpiji tidak langka, dimana masyarakat kita yang akan merayakan Natal dan tahun baru, diperkirakan tidak mengalami kendala," kata Kuswandi kepada wartawan usai melakukan sidak.

    Dijelaskan Kuswandi, sidak tersebut merupakan salah satu tugas dan fungsi legislatif yang harus dijalankan dengan baik yaitu selaku pengawasan.

    "Kami tidak hanya menerima laporan saja dari masyarakat, tapi juga harus mengecek langsung ke lapangan," tegasnya.

    Dikatakannya lebih lanjut, memang ada waktu-waktu tertentu harga gas elpiji mahal dari harga biasanya. Selain itu terkadang juga langka.

    "Itu sebabnya kami melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Namun, dari hasil pengecekan itu, ternyata harga gas elpiji masih stabil. Namun, pangkalan merasa masih kurang kouta gas elpiji dari agen," paparnya.

    Sementara salah satu pedagang pangkalan gas elpiji di Pasar Merdeka Putussibau, Edy berharap, supaya suplay untuk kouta gas elpiji ditambah ke tingkat pangkalan oleh agen.

    "Ini terkait kebutuhan gas elpiji bagi masyarakat sangat tinggi. Jadi sering terjadi kelangkaan," terang Edy.

    Sebagaimana diketahui, sidak tersebut dilakukan di tiga tempat berbeda, yaitu di pasar merdeka, pasar pagi dan di Kedamin Hulu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad