Recent comments

  • Breaking News

    LP3KD Dikukuhkan, Wabup Anton: Hari Bersejarah bagi Umat Katolik

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, saat memberikan sambutan dalam acara Pesparani ke-satu Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero secara resmi membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani), bertempat di Aula Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Senin (4/11/2019) petang kemarin.

    Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan, hari ini adalah hari yang bersejarah bagi orang (umat) katolik karena Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Kapuas Hulu dikukuhkan.

    "Kita akui, ini memang merupakan beban yang harus kita emban khususnya bagi pengurus LP3KD Kabupaten Kapuas Hulu. Namun, ini adalah bentuk kemajuan," katanya.

    Atasnama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Anton mengucapkan selamat kepada pengurus LP3KD Kabupaten Kapuas Hulu yang telah dikukuhkan tersebut.

    "Saya berharap agar Kabupaten Kapuas Hulu bisa menunjukkan bagaimana kemampuan walaupun acara ini hanya diikuti oleh 3 (tiga) Paroki dari 13 Paroki yang ada di Kapuas Hulu," ucapnya.

    Menurut Anton, hal tersebut merupakan tantangan.

    "Pemda tetap membantu dan mendorong. Bukan hanya kepada yang beragama Katolik saja tetapi bagi semua agama. Namun, khusus bagi umat Katolik dalam kegiatan ini, supaya dapat membuktikan bahwa kalian mampu walaupun hanya tiga paroki yang mengikuti kegiatan ini. Dimana kedepannya mesti ikut serta mewakili Kapuas Hulu di tingkat Provinsi," tegasnya.

    Anton juga yakin bahwa Kapuas Hulu mampu dan bisa memberikan kontribusi.

    "Mari kita bekerjasama dengan pemerintah daerah," ajaknya.

    Anton berjanji, apabila ada salah satu lomba dalam Pesparani tersebut yang bisa mewakili Kapuas Hulu di tingkat Provinsi, maka pemerintah daerah akan memberikan bantuan.

    "Ini bukti keseriusan pemerintah daerah dimana sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini," ungkap Antonius. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad