Recent comments

  • Breaking News

    Karam di Danau Sentarum, Satu Keluarga Selamat

    Suasana saat mengevakuasi korban.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tepat di perbatasan antara Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dengan Desa Leboyan Kecamatan Selimbau, Satu keluarga karam di Danau Sentarum, Kamis (19/12/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

    Kapolsek Batang Lupar beserta anggotanya saat melakukan pengecekan langsung di TKP.
    Satu keluarga yang karam tersebut terdiri dari Hermansyah (52), Udin Randaf (45), Didik (40), Dafa (4), Fahri (12) dan Nafa Adelia (17).

    Beruntungnya, walaupun karam, satu keluarga tersebut selamat dalam musibah itu.

    "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya barang-barang saja yang tenggelam di Danau," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Batang Lupar, Ipda Egnasius, Kamis (19/12).

    Saat mengevakuasi body speed korban.
    Dipaparkan Kapolsek, tenggelamnya satu keluarga tersebut, bermula pada pukul 07.00 WIB, dimana rombongan berangkat dari Lanjak menuju Selimbau dengan menggunakan speed 40 HP untuk menghadiri acara syukuran.

    "Namun pada saat rombongan tiba di sungai Ngiring yang berbatasan antara Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar dengan Desa Leboyan Kecamatan Selimbau, speed mereka menabrak kayu pembatas wilayah sehingga speed terbalik dan para penumpang pun semuanya terjatuh ke air. Tapi untungnya mereka selamat semua," terang Egnasius.

    Atas kejadian tersebut lanjut Egnasius, pihaknya pun langsung melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP).

    "Kami melakukan pengecekan langsung di TKP, karena informasinya bahwa korban karam tersebut masih berada di lokasi untuk mengambil barang-barangnya yang masih tertinggal dan tenggelam di danau tersebut," ungkap Egnasius. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan