Recent comments

  • Breaking News

    Perayaan Puncak HUT GOW Kapuas Hulu ke-18 dan Peringatan Hari Ibu ke-91

    Pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ketua Umum GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Silvia Pamero.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar peringatan puncak hari ibu ke-91 tahun 2019, bertempat di gedung MABM, Jalan Budaya, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (18/12).

    Selain memperingati hari ibu, acara puncak itu juga dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) GOW ke-18.

    Ketua Umum GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Silvia Pamero saat memberikan sambutan.
    Kegiatan yang mengusung tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" itu, dihadiri oleh Ketua Umum GOW Kapuas Hulu, unsur Forkopimda, Pj. Sekda, beberapa pimpinan OPD di lingkup pemkab Kapuas Hulu, Ketua DPRD dan seluruh unsur panitia GOW Kapuas Hulu.

    Suasana saat kegiatan perayaan HUT GOW Kabupaten Kapuas Hulu dan peringatan Hari Ibu ke-91.
    Dalam Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, yang dibacakan Ketua Umum GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Silvia Pamero mengatakan, dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan. Dimana hal itu dibuktikan melalui Kongres Perempuan pertama pada 22 November 1928 silam di Yogyakarta.

    "Oleh sebab itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur," ujar Silvia.

    Ny. Silvia Pamero, menyatakan, peringatan Hari Ibu adalah salah satu bentuk dalam
    merefleksikan rakorda, yakni pencangan kampung KB.

    Selain itu, banyak pula bantuan sosial yang telah direalisasikan kepada masyarakat dalam rangka membantu perekonomian masyarakat.

    "Terimakasih kepada Pemda yang telah memberikan bantuan," ucapnya.

    Silvia berharap, peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini, dapat mendorong terciptanya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

    Sementara itu, Ketua Panitia, Suryati dalam laporannya menyampaikan tentang rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, diantaranya lomba gerak dan lagu tingkat TK/PAUD, lomba rangking 1 tingkat SD/SMP/SMA, menganyam ketupat dan pesan berbisik (berantai) tingkat organisasi wanita.

    Suryati juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kapuas Hulu atas kontribusi yang telah diberikan, serta terimakasih pula kepada seluruh panitia yang terlibat sehingga acara sukses digelar hingga acara puncak.

    Adapun rangkaian acara dalam puncak HUT GOW dan peringatan hari Ibu tersebut, diantaranya pembacaan sejarah singkat hari ibu, pemotongan tumpeng, pemotongan kue ulang tahun, penyerahan kenang-kenangan, penampilan juara 1 dan 2 lomba gerak dan lagu tingkat TK/PAUD, pengumuman pemenang lomba dan pemberian hadiah bagi pemenang lomba. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan