Recent comments

  • Breaking News

    Upaya KONI Kapuas Hulu Tingkatkan Semangat dan Motivasi Atlet

    Suasana saat KONI Kapuas Hulu menggelar rapat anggota tahun 2019, di Gedung MABM Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertemakan "Optimalisasi, Sinergitas dan Prestasi", Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Anggota Tahun 2019, bertempat di Gedung MABM, Jalan Budaya nomor 02, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (28/12) lalu.

    Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat, H Suhadi.

    Dalam kesempatan tersebut, Suhadi menyatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan maksud menjalankan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

    “Kita diwajibkan untuk melaksanakan rapat anggota setiap tahun. Dimana melalui rapat ini, banyak hal yang dibahas, diantaranya terkait pertanggungjawaban kegiatan KONI selama ini,” kata Suhadi.

    Dijelaskan Suhadi, melalui rapat anggota KONI itu, juga dapat dilakukan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan selama ini.

    “Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya untuk meningkatkan semangat dan motivasi kepada atlet,” jelasnya.

    Menurut Suhadi, apabila anggaran pembinaan atau tali asih diberikan kepada atlet berprestasi, maka mereka akan lebih termotivasi dan bersemangat lagi dalam berlatih.

    “Program pembinaan di KONI Kalimantan Barat sudah dijalankan, atlet yang berprestasi, seperti peraih medali di PON Jawa Barat diberikan uang pembinaan,” paparnya.

    Pada kesempatan tersebut, Suhadi menegaskan kepada KONI Kabupaten Kapuas Hulu agar mengevaluasi Pengkab Cabang olahraga yang sudah habis masa kepengurusannya,  sehingga tidak terjadi kepakuman dalam rangka pembinaan prestasi atlet di masing-masing cabang olahraga.

    “Terkait sarana dan prasarana olahraga yang masih perlu ditambahkan lagi, saya berharap kepada Ketua KONI Kabupaten Kapuas  Hulu  untuk terus melakukan komunikasi, koordinasi dengan Pemkab maupun DPRD Kapuas Hulu,” harapnya.

    Suhadi berpesan kepada KONI Kapuas Hulu agar jangan sampai dibebankan untuk meningkatkan prestasi olahraga,  tetapi tidak didukung dengan anggaran maupun sarana dan prasarana olahraga.

    Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu beserta kepengurusan lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo