Recent comments

  • Breaking News

    Warga Kerangan Panjang Diminta Tetap Waspada Terhadap Longsor Susulan

    Suasana saat pengecekan kondisi longsor di Desa Kerangan Panjang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bersama Camat Pengkadan, Tabri, dan perangkat Desa Kerangan Panjang lainnya, Kapolsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu Ipda Jaspian mengecek lokasi tanah longsor di Dusun Cahaya Baru, Desa Kerangan Panjang, Jum'at (13/12/2019).

    Dalam pengecekan tersebut, Kapolsek mengimbau kepada warga di sekitar lokasi agar tetap waspada terhadap longsor susulan. Dikarenakan hujan masih sering turun sehingga dikhawatirkan bisa terjadi lagi longsor susulan.

    Menurut Kapolsek, longsor yang terjadi tersebut diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu sore hingga malam.

    "Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materi. Namun, akses jalan yang menghubungkan Desa Kerangan Panjang ke Desa Permata tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat dan roda enam,” kata Ipda Jaspian.

    Jaspian meminta kepada warga masyarakat, mengingat saat ini memasuki cuaca ekstrem, agar warga tetap waspada karena wilayah tersebut rentan terjadi longsor dan pohon tumbang.

    "Bagi warga masyarakat yang hendak berpergian agar tetap waspada,” pinta Jaspian.

    Sementara itu, Camat Pengkadan Tabri, mengatakan, di wilayah tersebut memang termasuk daerah rawan longsor, seperti longsor.

    “Kita selalu ingatkan warga untuk waspada dan berhati-hati saat hujan deras turun. Hal ini untuk mencegah adanya korban apabila terjadi tanah longsor. Walaupun longsor yang terjadi di Desa Kerangan Panjang kali ini tidak terjadi di sekitar permukiman penduduk, namun warga diharapkan tetap waspada,” tegas Tabri. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo