Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Penghubung Nanga Beluis - Sejiram Jebol

    Satu unit dump truk yang terjebak karena jebolnya jembatan di Dusun Nanga Beluis, Minggu (5/1/2020) sore.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Jembatan kayu di Dusun Nanga Beluis, Desa Tajau Mada, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, jebol.

    Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

    Adapun jembatan tersebut merupakan akses penghubung dari kampung Beluis Sepan ke Desa Sejiram.

    "Jembatan ini merupakan akses warga Dusun Sepan keluar masuk ke Sejiram termasuk untuk aktivitas ekonomi masyarakat di sana. Namun karena jebol, aktivitas masyarakat jadi lumpuh karena hasil karet dan sawit tidak bisa keluar untuk dijual," ujar warga Desa Tajau Mada, Petrus Tody kepada uncak.com via handphone, Minggu sore.

    Jembatan yang jebol.
    Tody menjelaskan, jembatan tersebut sudah berusia belasan tahun dan memang sudah tidak layak lagi karena pondasi bawahnya sudah rapuh semua.

    "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tapi kalau tidak cepat ditangani, jembatan ini pasti tidak bisa dilalui lagi oleh kendaraan khususnya kendaraan roda enam dan empat. Oleh sebab itu, pemerintah harus cepat tanggap untuk memperbaiki jembatan ini sebelum memakan korban jiwa," tegasnya.

    Dikatakan Tody, di sekitaran wilayah tersebut, tidak hanya jembatan saja yang rusak, namun akses jalan pun juga rusak berat mulai dari Nanga Beluis hingga ke Desa Beluis Harum.

    "Saat ini masyarakat sekitar sedang bantu evakuasi dump truk yang terjebak di jembatan tersebut dengan alat seadanya. Dimana warga masyarakat sangat berharap kepada pemerintah setempat agar segera memperbaiki jembatan tersebut, termasuk juga jalan menunju Dusun Beluis Sepan yang sudah rusak parah," harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan