Recent comments

  • Breaking News

    NasDem Bidik Baiduri

    Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadri (tengah).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalbar akan menyerahkan tiga nama ke DPP Partai NasDem untuk ditetapkan sebagai bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 ini dari Partai NasDem.

    Ketiga nama tersebut di antaranya Bupati Petahana Kabupaten Sintang Jarot Winarno, Petahana Bupati Melawi Panji dan H. Baiduri untuk bakal calon Bupati Kapuas Hulu.

    "Kita akan menyodorkan tiga nama tersebut ke DPP bahwa yang bersangkutan akan menggunakan perahu Partai NasDem pada pilkada serentak 2020," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie, seperti dilansir PontianakTribun, Senin (6/1/2020).

    Syarif Abdullah menjelaskan, bahwa Jarot Winarno dan Panji merupakan kader dari partai NasDem yang telah berkontribusi terhadap perolehan suara pada Pileg 2019 lalu.

    Sehingga sebagai bentuk penghargaan atas kinerja sebagai Ketua DPD NasDem di Sintang dan Melawi, keduanya langsung diberikan mandat untuk maju pada kontestasi Pilkada 2020 menggunakan perahu NasDem.

    "Bahkan dua daerah tersebut (Sintang Melawi Red) kita tidak membuka penjaring calon kepala daetah (Cakada) karena dua kader kita maju sebagai peserta yang juga sebagai petahana," ujarnya.
    H. Baiduri saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu ke DPD Partai NasDem Kapuas Hulu.
    Sementara itu, untuk figur H. Baiduri yang akan maju Bakal Cabup dengan Partai Nasdem di Kabupaten Kapuas Hulu merupakan figur yang sudah sangat dekat dengan NasDem.

    Lebih lanjut Ia menjelaakan, untuk di Kabupaten Kapuas Hulu Partai NasDem telah menjajaki komunikasi dengan Partai Golkar untuk sama-sama mengusung H. Baiduri sebagai bakal calon Bupati untuk maju Pilkada.

    "Tinggal selanjutnya langkah dari masing-masing nama itu untuk mencari dan menentukan pendamping sebagai calon Wakil Bupati di masing-masing daerah," ujarnya.

    Saat disinggung tentang figur bakal calon yang akan diusung di empat kabupaten lain yang juga menggelar pilkada tahun ini di antaranya Kabupaten Sambas, Bengkayang, Ketapang dan Sekadau, Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan dalam waktu dekat bersama dengan seluruh jajaran dan fungsionaris Partai NasDem juga akan menentukan nama bakal calon yang akan diusung ke DPP.

    "Untuk empat daerah lainya dalam waktu dekat juga akan segera kita umumkan", ujar Syarif Abdullah Alkadri.  [Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo