Recent comments

  • Breaking News

    Kado Terindah SMANSA Putussibau pada Semarak HUT ke-47

    Pelepasan jalan santai oleh Kepala SMANSA Putussibau, yang diikuti oleh  seluruh siswa dan guru, dengan diringi Drumband The Glorious SMANSA.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, memperingati hari ulang tahun (HUT)-nya yang ke-47 Tahun 2020.
    Suasana saat jalan santai dengan diringi Drumband The Glorious SMANSA
    Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung SMA setempat selama dua hari, yakni Sabtu hingga Senin (1 - 3 Februari 2020).

    Acara itu mengusung tema "Menjadi Generasi Cerdas, Berakhlak Mulia, dan Berkolaborasi Meningkatkan Eksistensi SMANSA".
    Foto bersama saat menerima trofi.
    Adapun tema tersebut, memiliki makna bahwa seluruh generasi SMANSA haruslah berkarakter, berakhlak mulia dan bersama-sama untuk terus meningkatkan eksistensi SMANSA yang terus mengalami perkembangan di berbagai bidang setiap tahun.

    Untuk kegiatan pertama (Sabtu), digelar tiga acara seru, yakni senam dan jalan santai oleh seluruh siswa dan guru, dengan diringi Drumband The Glorious SMANSA.
    Saat upacara dalam rangka memperingati HUT SMANSA Putussibau ke-47.
    Acara kedua, yakni lomba menghias tumpeng, dan acara ketiga, yaitu lomba rengking 1 yang dikuti oleh perwakilan beberapa siswa dari seluruh kelas.

    Acara tersebut menjadi semakin semarak ketika pembagian hadiah jalan santai yang diletakkan di penghujung acara.

    Untuk kegiatan (Senin), dilanjutkan dengan upacara HUT SMANSA dengan acara seremonial, yaitu pemotongan tumpeng dan pelepasan balon.

    Upacara itu dihadiri oleh Pengawas Pembina SMANSA, Pengawas Provinsi Kalbar, dan Sesepuh SMANSA.

    Acara itu juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan kreatif yang dikemas oleh guru dan siswa.

    Kegiatan itu berlangsung lancar, dimana seluruh siswa dan guru sangat antusias.

    "Kegiatan kali ini sangat meriah dan seru, sebab seluruh pesertanya sangat antusias. Acara ini juga berlangsung sukses karena kerja sama tim guru dan siswa SMANSA yang hebat. Hal ini menandakan SMANSA telah mengimplementasi tema yaitu berkolaborasi mensukseskan acara ini," ujar Ketua Panitia, Drs. Padillah Daullay usai kegiatan, Senin (3/2).

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri Putussibau, Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si berharap, agar kekompakan tersebut terus terjaga.

    "Kekompakan seperti inilah yang harus dipertahankan. Dimana siswa dan guru bekerjasama dalam mensukseskan acara yang sangat meriah ini. Semoga SMANSA selalu hebat dan jaya. Hadiah terindah untuk SMANSA adalah prestasi siswa. Harapan saya semoga siswa SMANSA lebih banyak lagi mengukir prestasi di tahun 2020 ini," harap Djusanudin.

    Pada HUT-nya yang ke-47 itu SMANSA Putussibau juga mendapat kado terindah juara umum kegiatan volunteer youth camp 2020 dengan memperoleh 21 piala dari berbagai katagori dan mendapat cinderamata angkatan 2017 dari alumni SMANSA yang sangat bermanfaat untuk sekolah.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo