Recent comments

  • Breaking News

    Komisi A DPRD Kapuas Hulu Tinjau Proses Tes CPNS

    Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, yang juga anggota Komisi A DPRD setempat, saat meninjau langsung proses pelaksanaan test CPNS.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Komisi A DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat meninjau langsung proses pelaksanaan seleksi Calon pegawai negeri sipil (CPNS),
    yang terpusat di gedung SMK Negeri 1 Putussibau, Rabu (26/2/2020) pagi.

    Saat anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu meninjau langsung proses pelaksanaan test CPNS.
    "Alhamdulillah, secara umum kami melihat kegiatan ini berjalan lancar," kata Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Razali, S.Pd, yang memimpin kegiatan itu

    Razali menjelaskan, secara umum keluhan masing-masing daerah di Indonesia hampir sama dalam hal pengangkatan CPNS.

    Dimana menurutnya, dalam seleksi CPNS itu memang sangat transparan karena para peserta bisa melihat langsung hasil nilainya.

    "Sekarang ini sudah sistem online yang terpantau langsung oleh pusat, sehingga para peserta harus benar-benar mempersiapkan diri dengan kemampuan yang dimiliki," katanya.

    Sementara itu, hal senada dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu, Munawar.

    Dikatakannya, proses seleksi CPNS di Kapuas Hulu berjalan lancar.

    "Saya sempat menanyakan proses seleksinya, ternyata semua langsung dari pusat terutama terkait soalnya. Jadi, peserta seleksi harus benar-benar siap, karena jika tidak lulus pada seleksi pertama maka langsung gugur," ungkap Munawar.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, Sarbani menyatakan dalam penerimaan CPNS, daerah hanya memfasilitasi saja, namun secara teknis mulai dari soal dan teknis lainnya langsung dikendalikan pusat.

    Lebih lanjut Sarbani mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu hanya menyiapkan gedung dan beberapa perlengkapan lainnya yang tidak dijangkau pusat.

    "Kami hanya memfasilitasi dan memastikan pelaksanaan seleksi CPNS berjalan aman dan lancar," papar Sarbani.

    Ditanya terkait jumlah peserta, Sarbani menjelaskan, peserta seleksi CPNS Kapuas Hulu sebanyak 2.954 orang dengan 148 formasi, dimana di dalam seleksi tersebut dibagi dalam lima sesi dalam sehari, yang masing-masing satu sesinya sebanyak 40 orang dengan batas waktu kurang lebih satu menit untuk satu soal dengan jumlah soal rata - rata 100 soal.

    "Seleksi CPNS itu sangat ketat, namun dilaksanakan secara transparan, perlu benar-benar kesiapan, sebab peserta akan langsung mengetahui hasil seleksinya," pungkas Sarbani.

    Adapun anggota DPRD Kapuas Hulu yang tergabung dalam Komisi A, yang ikut meninjau langsung test CPNS tersebut sebanyak lima orang. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo