Recent comments

  • Breaking News

    Linsek Putussibau Selatan Dirikan Tenda untuk Ruang Tunggu Pasien di Puskesmas

    Foto bersama usai bergotong-royong mendirikan tenda untuk ruang tunggu pasien di Puskesmas Putussibau Selatan (foto/Noto).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Puskesmas Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mendirikan tenda untuk ruang tunggu pasien, Senin (23/3/2020).
    Suasana saat bergotongroyong mendirikan tenda.
    Pendirian tenda tersebut dilakukan secara bergotong-royong oleh lintas sektor (linsek) Kecamatan Putussibau Selatan, yang terdiri dari Danramil beserta anggotanya, Kapolsek beserta anggotanya dan petugas Puskesmas setempat.

    "Ruang tunggu ini kami buat mengingat ruang tunggu di Puskesmas kami ini sempit," kata Kepala Puskesmas Putussibau Selatan, dr. Dasmiati Olfah, ditemui langsung disela-sela pendirian tenda, Senin pagi.

    Dijelaskan dr. Olfah, selama ini, terkadang pasien yang menunggu berdesak-desakan.

    "Tujuan pendirian tenda ini juga agar pasien yang menunggu tidak berdesak-desakan seperti sebelumnya, supaya jarak antara pasien yang satu dengan pasien lainnya dapat terjaga sehingga dapat menghindari hal-hal yang bisa saja terjadi, seperti penyebaran virus Corona (Covid-19). Minimal semua hal-hal buruk yang bisa saja terjadi harus kita antisipasi terlebih dahulu," terangnya.

    Terkait tenda yang digunakan untuk ruang tunggu tersebut, yakni dari Kelurahan Kedamin Hilir.

    "Tenda ini disumbangkan oleh Kelurahan Kedamin Hilir, untuk dipakai sementara," papar dr. Olfah. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo