Recent comments

  • Breaking News

    Wilayah Perbatasan RI-Malaysia di Badau Disemprot Desinfektan

    Suasana saat penyemprotan desinfektan di ruas jalan di Badau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat beserta Relawan Desa Siaga Covid-19 lakukan penyemprotan Desinfektan, Sabtu (4/4).
    Penyemprotan desinfektan di Badau.
    Penyemprotan itu dilakukan di ruas-ruas jalan dan tempat-tempat umum serta permukiman warga Desa Badau.

    Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Muspika Badau, Kepala dan Staf Puskesmas Badau, Satgas Pamtas Yonif 133/YS, pimpinan dan Staf PT. Buana Tunas Sejahtera, Kades Badau beserta perangkatnya, mulai dari Kadus, ketua RT se-Desa Badau, Linmas dan relawan desa siaga Covid-19 dari masyarakat.

    Sebelum penyemprotan dilakukan, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama dan relawan desa siaga covid-19 mendapatkan bantuan langsung dari PT. Buana Tunas Sejahtera berupa bahan desinfektan rumah tangga yang diterima langsung oleh Suparno selaku kades Badau sekaligus ketua Relawan Desa Siaga Covid-19.

    Selama penyemprotan berlangsung, relawan Desa Siaga Covid-19 dikawal langsung oleh Anggota Polsek Badau, anggota Koramil 1206-04 Badau, Satgas Pamtas Yonif 133/YS dan Puskesmas Badau.

    Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan yaitu berupa ruas jalan umum yang ada di desa Badau terutama di simpang empat Badau.

    Penyemprotan dilakukan menggunakan truk Damkar PT. BTS. Sementara untuk jalan gang dan pemukiman perumahan warga disemprot langsung oleh ketua RT bersama warga di wilayah RT masing-masing menggunakan alat semprot rumput.

    Terlihat antusias warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan menyiapkan alat semprot sendiri dan Alat Pelindung Diri (APD) meski disiapkan sendiri oleh warga.

    "Kami menghimbau kepada seluruh warga desa Badau untuk turut serta dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19 di desa Badau dengan melakukan pencegahan yaitu dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengikuti arahan pemerintah untuk tidak berkumpul dan menjaga jarak serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting," ucap Kades Badau, Suparno.

    "Kita yang berada di pintu terdepan wilayah perbatasan, mari kita bersama-sama cegah penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Badau," tambah Suparno.

    Menurut Suparno, penyemprotan desinfektan itu merupakan langkah pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah desa Badau dan diharapkan masyarakat untuk turut serta membantu dengan mengikuti himbauan dari pemerintah demi kemaslahatan bersama agar bisa menekan penyebaran covid-19 khususnya di Desa Badau.

    Penulis: Roni Malindo
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo