Recent comments

  • Breaking News

    Organisasi Pemuda di Semangut Kembali Gelar Aksi Sosial

    Persiapan sebelum mebagikan Parcel, yang akan dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Bunut Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Organisasi Pemuda Nanga Semangut (OPNAS) dan Organisasi Pemuda Semangut Utara (OPSU) serta Generasi Muda Semangut (GMS), kembali melakukan kegiatan sosial, dengan tema "Ramadhan Berbagi".
    Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga kurang mampu dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441-H tahun ini.
    Gabungan organisasi Pemuda Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat itu, memberikan bantuan sosial yang didapatkan dari masyarakat di kedua
    desa tersebut, yakni Desa Nanga Semangut dan Desa Semangut Utara.

    "Infaq yang diterima berupa uang tunai, dan uang itulah yang dipergunakan untuk dibelikan parcel Lebaran, yang akhirnya dapat kami bagikan kepada keluarga kurang mampu dengan jumlah paket 102 paket parcel Lebaran," ujar Daus, yang merupakan pelopor organisasi pemuda di Semangut, Selasa (19/5).
    Dijelaskan Daus, untuk isi dari setiap paket yakni berisi syrup, air soda botol, teh, kopi, gula, susu kental manis, dan kue kering untuk Lebaran.

    "Kegiatan pembagian tersebut berlangsung selama dua hari, dan dibagikan tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441-H," terang Daus.
    Terkait pengumpulan dananya, Daus memaparkan, dimulai sejak 20 hari sebelum Hari Raya Iduul Fitri hingga H-9 Hari Raya Lebaran.

    "Niat saya hanya membuka mata para pemuda lainnya, untuk beramal, khususnya para pemuda Semangut," tutur pemuda, yang kesehariannya duduk di atas kursi roda dan untuk pergi ke mana-mana dengan mengayuh kursi roda itu, namun tidak berputus asa untuk selalu mengajak seluruh pemuda lainnya, untuk terus berbagi terhadap sesama.
    Sebagaimana diketahui, sebelumnya beberapa Minggu lalu, para organisasi pemuda Semangut, baik OPNAS, OPSU dan GMS, juga melakukan hal yang sama yakni berbagi kasih kepada warga masyarakat sekitar, yang dianggap kurang mampu.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo