Recent comments

  • Breaking News

    Patut Diapresiasi, Warga Desa Beringin Bangun Jalan Secara Swadaya

    Kondisi ruas jalan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Desa Beringin menuju Desa Tekalong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Warga masyarakat Desa Beringin, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, membangun ruas jalan secara swadaya.

    Pembangunan ruas jalan, yang menggunakan alat berat (Excavator) tersebut rencananya ditargetkan hingga tembus ke Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu.
    Ruas jalan yang masih dalam tahap pembangunan secara swadaya dan bertahap oleh masyarakat Desa Beringin.
    Ramadi, warga Desa Beringin mengatakan, titik pembangunan pertama, yang dimulai dari Desa Beringin menuju Desa Tekalong, yakni sepanjang 28 kilometer (km).

    "Saat ini pembangun ruas jalan tersebut sudah dikerjakan sekitar sepanjang lima kilometer," ujarnya kepada uncak.com, Senin (25/5/2020).

    Dijelaskannya, pembangunan ruas jalan tersebut, telah dimulai sejak Tahun 2016 lalu.

    "Pembangunan ini kita lakukan secara bertahap dan masih terus kita lakukan hingga saat ini," jelasnya.

    Sementara itu, Rian Efriza, yang juga merupakan warga setempat (warga Desa Beringin), menyatakan, semua aktivitas pembangunan ruas jalan tersebut dilakukan sepenuhnya secara swadaya oleh masyarakat setempat tanpa bantuan dari pemerintah daerah.

    Menurut Rian, keinginan masyarakat setempat untuk membangun ruas  jalan tersebut patut diapresiasi karena merupakan hal yang sangat positif, dimana tujuannya tak lain yaitu untuk peningkatan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur jalan, demi memudahkan akses keluar-masuk, dengan jarak tempuh yang relatif dekat.

    "Untuk saat ini, jalan yang dibangun dengan lebar empat meter tersebut sudah bisa dilewati sekitar sepanjang lima kilometer. Dimana, sebelumnya hanya rintisan saja," terangnya.

    Rian berharap, agar ada sedikit perhatian dari pemerintah daerah setempat.

    "Semoga ada perhatian dari pemerintah daerah setempat supaya pekerjaan pembangunan ruas jalan ini bisa cepat selesai," harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo