Recent comments

  • Breaking News

    TP. PKK Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Sembako di 23 Kecamatan

    TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kapuas Hulu menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.
    Ratusan paket sembako di Sekretariat TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu, yang siap disalurkan kepada warga masyarakat di 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. 
    Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

    "Pandemi COVID-19 ini tentunya sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Terlebih masyarakat kurang mampu. Oleh sebab itu, kami berusaha untuk membantu meringankan beban mereka," ujar Ketua TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Erlinawati, Jumat (8/5/2020).
    Suasana saat TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19.
    Erlina menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar terus menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker jika keluar rumah.

    "Kita semua berharap agar wabah COVID-19 ini segera berlalu sehingga masyarakat bisa wenjalankan aktivitas seperti biasa," harapnya.
    TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu, foto bersama saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19.
    Sementara itu, Sekretaris TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Elisabet Roslin mengatakan, situasi COVID-19 seperti saat ini membuat masyarakat yang tadinya bekerja sebagai buruh kasar, terpaksa harus terdampak karena kehilangan pekerjaannya, bahkan hingga berdampak ke anak-anak mereka.

    "Oleh sebab itu, bantuan berupa paket sembako ini kami berikan di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu," kata Elisabet Roslin, ditemui langsung di Sekretariat TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat Sore.

    Roslin menjelaskan,
    bantuan paket sembako dari TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu untuk masyarakat di 23 Kecamatan tersebut, berjumlah 400 paket, ditambah 100 paket dari Ketua TP. PKK Provinsi Kalimantan Barat.

    "Jadi, jumlah total bantuan paket sembako ini sebanyak 500 paket. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat terutama untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu," terangnya.

    Terkait cara pemberian kepada masyarakat, Roslin memaparkan, ada yang diantar langsung kepada warga masyarakat penerima, ada pula yang diserahkan secara langsung kepada Ketua TP. PKK di Kecamatan masing-masing, dan kepada Kepala Desa serta Camat.

    "Untuk kriteria penerima bantuan ini, berdasarkan data riil di lapangan atau berdasarkan kondisi yang kita lihat langsung, seperti kondisi tempat tinggal, psikologis dan lain-lain sehingga yang kita bantu memang benar-benar orang yang layak mendapatkan bantuan. Jadi, bantuan ini memang benar-benar tepat sasaran," papar Elisabet Roslin.

    Pada kesempatan yang sama, Camat Jongkong, Abdul Hamid, sangat berterimakasih kepada TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu, karena telah peduli terhadap warga masyarakat yang terdampak COVID-19, khususnya di wilayahnya.

    "Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Atas nama pribadi dan masyarakat, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu," ucap Abdul Hamid. [Noto]

    Berikut foto-foto penyerahan bantuan berupa paket sembako dari TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu:

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan