Recent comments

  • Breaking News

    TMMD, Upaya TNI Membangun Desa

    Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, saat membuka TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1206/Psb Tahun 2020, di Makodim setempat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk memberdayakan masyarakat desa, dengan pembangunan sarana dan prasarana yang benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat, dimana pembiayaannya berasal dari Pemerintah Kabupaten setempat.
    Forkopimda Kapuas Hulu (foto bersama).
    Khusus di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, kegiatan TMMD Tahun ini dilaksanakan di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar.

    TMMD tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir secara resmi, bertempat di Makodim 1206/Putussibau (Psb), Selasa (30/6).

    TMMD Tahun 2020 ini merupakan TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1206/Psb.

    Hadir dalam pembukaan TMMD itu, Wakil Ketua DPRD Rajali, S.Pd, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Putussibau, Camat Batang Lupar serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Desa Sungai Abau yang menjadi lokasi TMMD.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan di Desa Sungai Abau.

    "Adanya pandemi Covid-19 ini membuat kegiatan dibatasi sehingga pembukaan dilaksanakan di Kodim 1206/Psb. Namun, untuk pelaksanaan pembukaan TMMD berikutnya semoga dapat diadakan di tempat TMMD berlangsung," ujar Bupati.

    Bupati berharap, dengan momentum kegiatan TMMD tersebut, dapat meningkatkan dan melestarikan kembali budaya, serta semangat gotong royong masyarakat yang merupakan warisan leluhur nenek moyang.

    Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb, Letkol Inf. Basyaruddin, S.S menyatakan, TNI akan senantiasa berusaha membangun masyarakat dan mengajak untuk selalu bekerjasama.

    "TMMD ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 1206/Psb untuk memberdayakan masyarakat desa, dengan pembanguan sarana dan prasarana yang benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat. Semoga warga masyarakat dapat bekerjasama dalam kegiatan ini," ungkap Basyaruddin.

    Adapun pembukaan kegiatan TMMD tersebut, dilaksanakan secara terbatas sesuai protokol kesehatan penanggulangan COVID - 19. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo