Recent comments

  • Breaking News

    Gergaji Mesin Diturunkan Warga Bantu TNI Buat Gorong-gorong

    Sinergitas TNI dan warga masyarakat setempat saat membuat gorong-gorong di lokasi TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1206/Putussibau Tahun 2020, di Desa Sungai Abau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD( Imbangan ke-108 Kodim 1206/Putussibau Tahun 2020 bersama warga Dusun Sungai Luar, Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat secara bergotong royong membuat gorong-gorong, Selasa (7/7).

    Adapun bahan-bahan yang digunakan yakni berupa kayu jenis ulin yang terkenal dengan kekerasannya dan kekuatannya yang tahan lama dari segala jenis cuaca maupun air atau tanah.

    "Ini kami lakukan demi meringankan beban pekerjaan prajurit Satgas TMMD di wilayah kami, sehingga selain dikerjakan secara bergotong royong, saya pribadi juga menggunakan mesin pemotong kayu (Senso) milik pribadi saya," ujar Angkang (35), warga setempat, Selasa.

    Sementara itu, Kopda Kambali, selaku kepala tukang pembuatan gorong-gorong mengatakan, ia merasa sangat terbantu dengan adanya alat tersebut dan hal ini juga merupakan bukti nyata bahwa selain sasaran fisik dalam kegiatan TMMD.

    "Ini juga terlaksana terbentuknya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terbukti bahwa warga tidak segan untuk menurunkan alat pribadinya masing-masing," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo