Recent comments

  • Breaking News

    Kodim Putussibau Gelar Syukuran dan Doa

    Dandim 1206/PSB saat memotong nasi tumpeng dalam rangka HUT Kodam XII/Tanjungpura ke-62 Tahun 2020.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XII/Tpr ke-62 Tahun 2020, Kodim 1206/Psb menggelar syukuran dan doa, bertempat di Makodim setempat, Jumat (17/7).

     Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, S.S, Kasdim Mayor Inf Agus Jaelani, para Pasidim, para anggota, para Babinsa jajaran Kodim 1206/Psb, Ketua Persit KCK Cab L Dim 1206/Psb Ny. Retta beserta anggota.

    Dandim menyatakan, meski kegiatan lain cukup padat apalagi dalam suasana Covid-19 yang belum selesai ditambah lagi dengan situasi cuaca beberapa hari belakangan ini tidak bersahabat sehingga beberapa wilayah terjadi banjir, namun kegiatan doa dan syukuran tersebut tetap dilaksanakan.

    "Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XII/Tpr karena hari ini kita melaksanakan syukuran maka kita buat tumpeng dan kita bisa makan ala kadarnya secara bersama-sama dengan persiapan logistik yang sudah kita siapkan," ujar Dandim.

    Dandim menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai pedoman untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan, baik kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan yaitu manunggal bersama-sama dengan rakyat dan rakyat itu banyak, mulai dari pegawai, buruh, petani, nelayan dan lain sebagainya.

    Terkait Covid-19, Dandim memaparkan, masyarakat yang produktif adalah masyarakat yang patuh dengan protokol Covid-19, yang mana maksudnya adalah masyarakat harus mematuhi protokol Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah.

    "Salah satu contoh warung makan, perlu adanya tempat cuci tangan. Kalau bisa ada alat pengukur suhu badan agar bebas dari wabah Covid-19. Kita juga terus melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk pencegahan penularan Covid-19. Dimana kita melaksanakan himbauan-himbauan, memerintahkan masyarakat untuk pakai masker dan hal ini jangan sampai ada diantara kita prajurit yang ke luar dengan sengaja tidak menggunakan  masker," tegasnya.

    Terkait tema dalam kegiatan tersebut yakni "Manunggal dengan Rakyat, Mewujudkan Masyarakat yang Produktif dan Aman Covid-19".  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo