Recent comments

  • Breaking News

    Pohon Tumbang Dihantam Angin Kencang di Putussibau Sudah Dibersihkan

    TRC Pramuka, BPBD dan warga setempat, saat membersihkan pohon yang tumbang, yang sempat menutupi ruas jalan di seputaran wilayah Kampung Prajurit.
    KAPUAS HULU, Uncak.com -  Pohon berukuran cukup besar tumbang di Jalan Kopral, Kampung Prajurit, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 14.40 WIB.

    Tumbangnya pohon itu, dikarenakan angin kencang disertai hujan deras, yang melanda wilayah Kota Putussibau dan sekitarnya.

    Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu, Aliyanto menyatakan, angin kencang dan hujan deras menjadi penyebab tumbangnya satu pohon mangga berukuran cukup besar itu sehingga menimpa kabel listrik, kabel telepon dan kabel telkom.

    "Saat mengetahui kejadian itu, Tim Reaksi Cepat Pramuka dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat beserta warga bersama-sama membersihkan pohon yang tumbang tersebut," ujar Aliyanto kepada wartawan, Kamis sore.

    Aliyanto menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

    Adapun terkait kabel yang tertimpa tersebut, lanjut Aliyanto, warga langsung menghubungi pihak PLN dan pihak terkait lainnya.

    "Saat ini pohon yang tumbang tersebut telah selesai dibersihkan, dimana pembersihan dilakukan lebih dari satu jam," ungkap Aliyanto.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo