Recent comments

  • Breaking News

    Sasaran Fisik TMMD Kodim Putussibau Sudah Mulai Dirasakan Manfaatnya

    Satgas TMMD saat bergotong royong dengan warga dalam membangun sasaran fisik.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga saat ini terus bergotong royong mengerjakan sejumlah sasaran fisik, diantaranya jembatan penghubung, ruas jalan dan gorong gorong pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Tahun 2020 Kodim 1206/Putussibau, yang telah memasuki hari ke-11, Rabu (10/7/2020).

    Pembangunan sasaran fisik itu terutama ruas jalan sudah mulai terasa manfaatnya di sasaran TMMD yang berlokasi di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat itu.

    Manfaat yang telah dirasakan tersebut seperti untuk mobilitas kendaraan dan sarana penunjang lainnya, serta pengangkutan bahan material.

    "Saat ini Satgas TMMD memprioritaskan pembuatan jembatan dan gorong gorong terlebih dahulu agar akses pengiriman material dan bahan penunjang lainnya lancar menuju ke titik pembangunan yang telah ditentukan" ujar Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin S.S, Rabu sore.

    Dikatakan Dandim, kondisi tanah yang labil mengharuskan personel Satgas TMMD dan warga harus berhati-hati ketika membuat lobang untuk membangun pondasi jembatan, karena sewaktu-waktu tanah bisa longsor.

    "Ini bukti bahwa semangat partisipasi warga untuk membangun desanya cukup tinggi, kami berharap semangat ini terus terjaga hingga pelaksanaan TMMD selesai," ungkap Dandim, yang juga selaku Dansatgas TMMD itu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo