Recent comments

  • Breaking News

    Simatupang Gendong Nenek Lewati Jalan Berlumpur

    Anggota Satgas TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1206/Putussibau, Serka Okken Simatupang, saat menggendong nenek di lokasi sasaran fisik TMMD di Dusun Sungai Long, Desa Sungai Abau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tak hanya melaksanakan pekerjaan fisik semata, namun juga membantu warga masyarakat yang mengalami kesulitan.

    Demikian yang dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Kodim 1206/Putussibau Tahun 2020 di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

    Seperti halnya, membantu setiap warga saat terjebak ketika melewati lumpur di jalan sasaran yang sedang dikerjakan.

    Sebagaimana yang terlihat, dimana warga yang melintas dari Dusun Sungai Luar menuju Dusun Sungai Long, Desa Sungai Abau, tampak kesulitan melalui jalan dan gorong-gorong yang baru saja dibangun oleh Satgas TMMD, yang bergotong royong dengan warga setempat itu.

    Bapak Agang, warga setempat yang sedang berboncengan dengan seorang nenek saat melintasi jalan yang baru dibangun tersebut merasa kesulitan lewat, dikarenakan gorong-gorong baru saja ditimbun dengan tanah dan malam harinya diguyur hujan sehingga sepeda motor milik Bapak Agang tersebut sulit untuk melintas.

    Melihat hal itu, anggota Satgas TMMD, Serka Okken Simatupang, langsung mengambil tindakan untuk membantu, dengan menggendong nenek tersebut agar dapat melintas dengan mudah.

    "Saya tadi melihat mereka sulit melintasi jalan ini sehingga saya berinisiatif membantu agar nenek yang dibonceng tidak terjatuh sehingga saya segera menolong dengan menggendong nenek itu," ujar Serka Okken Simatupang.

    Sementara itu, Agang mengucapkan terimakasih karena telah dibantu.

    Selain itu, Agang juga berterimakasih karena telah dibangunnya jalan menuju Dusun Sungai Long.

    "Terakhir jalan tersebut dibangun sekitar tahun 2015 silam. Saya sangat berterimakasih kepada TNI melalui program TMMD ini dimana telah meningkatkan kembali jalan ini," ucap Agang. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo