Recent comments

  • Breaking News

    Tiga Elemen Bersinergi Sukseskan TMMD Kodim Putussibau di Sungai Abau

    Sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat pada program TMMD di Desa Sungai Abau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Memasuki hari ke-17, program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Tahun 2020 Kodim 1206/Putussibau di Desa Sungai Abau, Kecamatan, Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat terus dikebut, Kamis (16/7).

    Prajurit TNI Kodim 1206/Putussibau bersama warga terus bergotong royong bahu membahu menyelesaikan peningkatan badan jalan, pembuatan gorong-gorong dan pembangunan jembatan.
    Terkait peningkatan badan jalan sepanjang 7.245 meter, sudah dikerjakan sejak hari pertama dibukanya TMMD tersebut, dimana pembangunan fisik tentunya membutuhkan tenaga yang banyak dan diperlukan kerjasama yang saling menghargai sehingga pembangunan berjalan lancar dalam suasana penuh keakraban.

    Selama pelaksanaan TMMD itu, aparat Polri mendukung penuh program TMMD Imbangan ke 108 Kodim 1206/Putussibau dengan mengirimkan personel untuk membantu pelaksanaan TMMD.

    Anggota Polsek Batang Lupar, Polres Kapuas Hulu, bahu membahu pula bersama TNI dan rakyat mengerjakan pembuatan jembatan.

    Seperti halnya yang dilakukan dalam kegiatan TMMD ke 108 Kodim 1206/Putussibau, baik antara TNI, Kepolisian maupun warga Desa Sungai Abau saling bersinergi untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar terjalin ikatan persaudaraan.

    "Usai mengerjakan pekerjaan TMMD ke-108 Kodim 1206/Putussibau, ketiga unsur dari TNI, Polri dan masyarakat masih tetap membaur dalam melakukan istirahat," ujar Komandan SSK TMMD, Mayor Inf. Siswadi, Rabu kemarin.

    Menurut Siswadi, selama ini dari pihak TNI tetap menjaga hubungan baik dengan Kepolisian dan juga warga.

    "Kita terus perkuat dan mempererat tali persaudaraan," ungkapnya.

    Siswadi berharap, dengan adanya rasa kebersamaan dalam kegiatan ini, semoga bisa meningkatkan rasa saling bahu membahu antar sesama aparat negara.

    Sebab, lanjut dia, keberadaan TNI dan Polri merupakan salah satu aparat yang harus terus memastikan kondisi masyarakat tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, juga upaya dalam menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa supaya dapat ditingkatkan lagi.

    “Dalam kegiatan TMMD ke 108 ini semua menjadi satu, ada Polri, TNI, pemerintah hingga masyarakat sendiri. Semoga apa yang dicita-citakan dari program ini dapat tercapai dengan baik," harap Siswadi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo