Recent comments

  • Breaking News

    Saat Ini Indonesia Belum Merdeka Seutuhnya, Ini Faktanya

    Ketua Umum KAMMI Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Ihzal Muhaini.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Pontianak, Ihzal Muhaini mengatakan, kemerdekaan Republik Indonesia merupakan suatu cita-cita mulia dari para pejuang kemerdekaan.

    Menurutnya, Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 ini menjadi momentum untuk mengevaluasi dan mengukur sejauh mana capaian kemerdekaan Indonesia.

    Dikatakannya lebih lanjut, cita-cita kemerdekaan sudah jelas tertuang dalam undang-undang dasar (UUD) 1945 negara Republik Indonesia.

    Dimana, kata Dia, sebagai generasi penerus kemerdekaan, perlu mengingat kembali sejarahnya, bagaimana perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

    "Saat ini Indonesia belum merdeka seutuhnya, kita masih melihat banyaknya korupsi, kemiskinan, rendahnya pendidikan, dan ketidakadilan hukum," kata Ihzal Muhaini, menghubungi media ini, Senin (17/8).

    Ihzal menjelaskan, sebagai generasi penerus kemerdekaan, kita perlu mengisi kemerdekaan ini dengan persatuan seluruh elemen bangsa. Sebab, bangsa Indonesia dibangun atas dasar kesatuan dan kesadaran yang sama serta tanah air yang satu.

    "Maka, saya berpesan kepada seluruh masyarakat, mari kita jaga persatuan bangsa dan saling toleransi dalam perbedaan," ungkap putra kelahiran Kapuas Hulu itu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo