Recent comments

  • Breaking News

    SMANSA Putussibau Peduli, Bantu Korban Kebakaran Nanga Nyabau

    OSIS, MPK, dan para guru SMANSA Putussibau, saat menyumbangkan bantuan berupa barang yang sudah dikemas, untuk korban kebakaran rumah Betang Nanga Nyabau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melaksanakan kegiatan sosial SMANSA Peduli, Sabtu (15/8/2020).

    Giat SMANSA Peduli tersebut dilakukan dalam bentuk penyerahan bantuan kepada korban kebakaran Rumah Betang, Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara wilayah setempat.
    Bermula ketika mendapatkan informasi bahwa adanya musibah kebakaran di Desa Nanga Nyabau beberapa waktu lalu, sehingga membuat OSIS dan MPK SMANSA Putussibau, langsung cepat tanggap untuk mengumpulkan dana hingga barang layak pakai untuk disumbangkan.

    Dana yang dikumpulkan tersebut kemudian dialokasikan untuk membeli peralatan dapur dan bahan makanan serta barang seperti baju layak pakai pun siap disumbangkan.
    Semua barang yang telah dibeli tersebut kemudian dikemas rapi di dalam kotak berjumlah 35 kotak, dengan isi dan jumlah bantuan yang seragam sesuai dengan jumlah kepala keluarga di Rumah Betang tersebut.

    "Dana yang terkumpul ini adalah sumbangan dari seluruh siswa SMA Negeri 1 Putussibau. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi jika dialokasikan untuk membeli peralatan dapur dan dbagikan kepada 35 kepala keluarga pasti terbagi rata serta mempunyai manfaat yang memadai," ungkap Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Putussibau, Halimatussa'diah, MJ, S.P, Rabu (19/8).
    Sementara itu, Waka Sapras dan Pengelola Aset, Suryati, S.Pd berharap, dengan adanya kegiatan sosial SMANSA Peduli tersebut, semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi siswa SMANSA Putussibau, untuk membentuk karakter yang peduli terhadap sesama.

    "Kegiatan ini dikemas oleh siswa dengan arahan dan dukungan dari guru-guru SMANSA yang hebat. Dari kegiatan ini saya berharap dapat menjadi pembelajaran untuk siswa agar jiwa sosial dan karakter peduli sesama terbentuk sejak dini," harap Suryati.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau, Mochamad Djusanudin, S.Pd., M.Si, menyatakan, sangat bangga dengan terlaksananya kegaiatan itu.

    "Saya bangga dengan adanya inisiatif OSIS dan MPK SMANSA yang telah mengumpulkan dana dan barang layak pakai untuk disumbangkan kepada korban kebaran di Nanga Nyabau. Semoga semua sumbangan tersebut bermanfaat bagi penerima dan bagi yang memberi sumbangan dapat pahala yang melimpah," ucap Djusanudin.

    Mewakili seluruh siswa, Ketua OSIS SMANSA Putussibau, Rama Kusuma Wijaya, menyatakan, pihaknya dengan tulus ikhlas menyumbangkan bantuan tersebut kepada korban kebarakan rumah Betang Desa Nanga Nyabau.

    "Semua ini terlaksana atas kerjasama antara OSIS dan MPK yang telah berinisiatif mengumpulkan sumbangan serta seluruh warga SMANSA Putussibau yang telah memberi sumbangan dalam bentuk dana maupun pakaian layak pakai. Terima kasih," ucap Rama Kusuma Wijaya, saat penyerahan bantuan kepada Kepala Desa Nanga Nyabau.

    Adapun semua barang yang disumbangkan, diberikan langsung oleh OSIS dan MPK serta didampingi oleh guru-guru SMANSA Putussibau.

    Sedangkan keberangkatan mereka, menggunakan kendaraan pribadi dan dikawal oleh kendaraan dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo