Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Nasir Apresiasi Satgas BUMN di Kapuas Hulu

    Suasana saat Satgas BUMN Kabupaten Kapuas Hulu bersilaturahmi dengan Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, di ruang rapat Bupati setempat, Selasa (13/10/2020).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Satuan Tugas (Satgas) BUMN Provinsi Kalimantan Barat, guna membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, sejumlah perusahaan BUMN, yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, membentuk Satgas BUMN.

    Adapun Satgas BUMN di Kapuas Hulu tersebut, terdiri dari perusahaan BUMN yang ada di daerah tersebut, yakni PT. Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Perum LKBN Antara, Pos Indonesia, Damri, PLN, Telkom Indonesia, Pegadaian, Bulog dan Jasa Raharja.

    "Tadi (hari ini, Selasa, 13/10/2020), kami sudah menyampaikan ke Bupati Kapuas Hulu terkait keberadaan Satgas BUMN untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19," ujar Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Kapuas Hulu, T Timotius, di ruang rapat Bupati setempat, Selasa (13/10) sore.

    Dijelaskan Timo, dalam penanggulangan Covid-19, Satgas BUMN, yang berada di Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan sejumlah bantuan sosial, diantaranya yakni 16 ribu masker, yang disebarkan di wilayah Kalimantan Barat.

    "Masing-masing kabupaten di Kalimantan Barat mendapat alokasi masker yang akan dibagikan ke masyarakat bersama gugus tugas. Khusus untuk di Kapuas Hulu, kita mendapatkan 1000 masker dari Satgas BUMN, yang berada di Kalimantan Barat," jelas Timotius, yang merupakan perwakilan Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat di Kapuas Hulu itu.

    Lebih lanjut Timo mengatakan, terkait bantuan masker di Kapuas Hulu itu, Satgas BUMN, yang berada di Kapuas Hulu sifatnya hanya menyalurkan, dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pemkab Kapuas Hulu sehingga untuk penyalurannya nanti akan dilakukan secara bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Pembagian masker untuk masyarakat itu nantinya akan dilauching langsung oleh Bapak Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, dimana beliau tadi pun menyambut baik keberadaan Satgas BUMN, yang berada di Kapuas Hulu," ungkap Timotius.

    Sementara itu, Pimpinan Kantor Cabang Pembantu BNI Putussibau, Eka Pranata, menyatakan, keberadaan perusahaan BUMN di Kapuas Hulu siap membantu pemerintah daerah dalam setiap kegiatan dalam pembangunan di daerah tersebut.

    "Kami siap membantu pemerintah daerah tidak hanya dalam penanganan Covid-19, namun juga siap membantu untuk peduli dengan berbagai persoalan di Kapuas Hulu karena selain Satgas BUMN, kami juga sudah ada Forum Komunikasi BUMN di Kapuas Hulu," terangnya.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, sangat mengapresiasi keberadaan Satgas BUMN, yang telah terbentuk di Kapuas Hulu, dimana bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

    "Saya sangat berterimakasih atas kehadiran dari pihak BUMN di Kapuas Hulu, dimana kompak untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah Covid-19 melalui Satgas BUMN yang sudah terbentuk ini," tutur Nasir. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo