Recent comments

  • Breaking News

    Dandim Putussibau Bantu Pertahanan Imunitas Garda Terdepan Penanganan Pasien Covid-19

    Perwakilan Kodim 1206/Psb, saat menyerahkan bantuan berupa madu Kelulut untuk tenaga kesehatan di Kapuas Hulu, yang diterima oleh Direktur RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, drg. Poltak Sianturi.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau (Psb), Letkol Inf Basyaruddin, S.S, terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

    Salah satu penekanan angka penyebaran Covid-19 tersebut yakni membagikan madu jenis lebah Kelulut (Trigona), kepada tenaga kesehatan di Putussibau, Kapuas Hulu.

    Hal tersebut diyakini sebagai upaya meningkatkan sistem imun, untuk salah satu garda terdepan (Petugas Kesehatan), dalam segala upaya pencegahan dan pengobatan penderita Covid-19.

    "Sebagai tenaga kesehatan harus mampu menjaga sistem imun tubuh sebelum melaksanakan tugas di lapangan," ujar Dandim, Kamis (5/11/2020).

    Anggota Kodim 1206/Psb (kanan), saat menyerahkan madu Kelulut kepada Dandim 1206/Psb (Kiri).
    Dikatakan Dandim, selain  tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, juga berupaya meningkatkan pertahanan tubuh bagi setiap tenaga kesehatan, karena berhubungan langsung dengan penderita Covid-19, dengan tujuan agar tidak mudah terserang virus corona.

    "Madu dari lebah Kelulut jenis Trigona ini sangat bermanfaat untuk kesehatan karena banyak kandungan vitamin, mineral dan enzim, sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Madu kelulut ini merupakan hasil budidaya salah satu Babinsa Koramil 1206-05/Embaloh Hulu bersama warga binaan di Desa Embaloh Hulu. Dimana masyarakat dari luar Putussibau banyak memburu madu Kelulut ini untuk meningkatkan imun tubuh, maka sangat sayang apabila kita sendiri tidak memanfaatkannya," ungkap Dandim. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan