Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Hadiri Rakor Optimalisasi Satgas Covid-19 Kalbar

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Dandim dan Kapolres, saat menghadiri rakor optimalisasi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat.

    KUBU RAYA, Uncak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, turut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat, yang diselenggarakan di Aula Kodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (24/11/2020).

    Acara yang dibuka oleh Gebernur Kalimantan Barat, Sutarmidji itu, dihadiri pula oleh unsur Forkompimda Provinsi Kalimantan Barat dan segenap Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Barat, baik Bupati maupun Walikota se- Kalimantan Barat.

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, daidampingi Kapolres dan Dandim, dalam acara rakor optimalisasi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat.
    Khusus Wakil Bupati Kapuas Hulu, didampingi oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi dan Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin.

    Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk menemukan solusi, masukan dan saran, serta permasalahan-permasalahan, dalam rangka optimalisasi Satgas Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat serta merancang Standar Operasional Prosedur (SOP), yang jelas untuk tindak lanjut masalah Covid-19.

    Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyatakan, rakor tersebut sebagai evaluasi dan mengingatkan tugas dan fungsi masing-masing anggota Satgas.

    "Perlu sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat sehingga tidak bisa dilakukan tanpa koordinasi semua bidang, dimana tidak hanya kepada Kodam maupun Polda," ujar Sutarmidji.

    Menurut Sutarmidji, Satgas Provinsi hanya bersifat mengkoordinasikan, dimana yang wajib menindak adalah Pemerintah Kabupaten maupun Kota, yakni Bupati atau Walikota yang punya wilayah.

    "Jadi, saya minta Walikota dan Bupati jangan takut untuk mengambil tindakan tegas," tegas Midji.

    Adapun acara tersebut, dilanjutkan dengan diskusi panel bersama Direserse Kriminal Polda Kalimantan Barat dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas bawas bawas bawas

    Post Bottom Ad

    bawas bawas bawas kabanindo