Recent comments

  • Breaking News

    IPMSB Dampingi LP2M IAIN Pontianak dalam Giat Pengabdian kepada Masyarakat

    Foto bersama.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Se-Kecamatan Boyan Tanjung (IPMSB), Kabupaten Kapuas Hulu, ikut serta dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kalimantan Barat.

    Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan mahasiswa IPMSB semata, melainkan juga melibatkan mahasiswa IAIN Pontianak. Dimana kegiatan pengabdian pada masyarakat itu sendiri sebagai bentuk wujud peran selaku mahasiswa dalam pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

    Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di dua Desa yakni Desa Sri Wangi dan Desa Nanga Jemah, Kecamatan Boyan Tanjung.

    Kegiatan itu dilaksanakan pada 28 November hingga 3 Desember 2020.

    Salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan tersebut yakni pelatihan adzan, mengaji, hafalan surat-surat pendek, serta penggunaan dan pemanfaatan media. 

    Ketua Umum IPMSB, Muhammad Basri mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan mengingat adanya perkembangan teknologi sehingga perlu diadakan edukasi kepada anak-anak tentang pemanfaatan dan penggunaan media, 

    "Selaku Ketua Umum IPMSB, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada L2PM IAIN Pontianak karena telah mempercayai kami untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Sebab, dengan adanya kegiatan tersebut tentunya bisa menjadi motivasi mahasiswa untuk lebih giat melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini," ucap Muhammad Basri. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak