Recent comments

  • Breaking News

    Kado Natal dari Pasukan Merah Kalis, Perbaiki Ruas Jalan Ribang Kadeng - Sebintang

    Kondisi ruas jalan Ribang Kadeng - Sebintang, Kecamatan Kalis, yang diperbaiki oleh pasukan merah PAC TBBR Kecamatan Kalis, secara bergotong royong.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ormas Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) bergotong royong memperbaiki ruas jalan dari Desa Ribang Kadeng sampai ke Desa Sebintang, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (21/12/2020) lalu.

    Pasukan merah PAC TBBR Kecamatan Kalis, saat memperbaiki ruas jalan Ribang Kadeng - Sebintang, secara bergotong royong.
    Gotong royong tersebut diinisiasi oleh Levi dan Yeremias Mimin selaku anggota TBBR PAC Kecamatan Kalis bersama anggota PAC TBBR Kecamatan Kalis lainnya.

    "Kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat, dimana salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh anggota TBBR Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kalis," ujar Yeremias Mimin, menghubungi media ini, Rabu (23/12).

    Dikatakan Mimin, ruas jalan yang melewati beberapa Desa mulai dari Desa Rantau Kalis sampai ke Desa Sebintang, sangat memprihatikan. Oleh karena itu, Levi dan Mimin selaku inisiator kegiatan bersama anggota TBBR melakukan gotong royong sebagai aksi Natal dan berbagi kasih.

    "Tujuan kami adalah agar semua warga masyarakat yang pulang ke kampung halaman dalam rangka Natal dan tahun baru tidak lagi bersusah payah melewati ruas jalan yang berlumpur tersebut," terang Mimin.

    Menurut Mimin, kondisi ruas jalan yang sangat memprihatikan tersebut, sudah berlangsung cukup lama, namun belum ada pihak yang berani mengambil inisiatif.

    "Walaupun kendaraan yang mengakut material semen dan lainnya harus mendapatkan kendala amblas ketika melewati ruas jalan tersebut sehingga harus ditarik oleh mobil lainnya, namun tidak menyurutkan semangat warga untuk bergotong royong," ungkap Yeremias Mimin.

    Sementara itu, Levi mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud kasih Natal yang dapat pihaknya berikan.

    "Semoga kegiatan ini semakin memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan," harap Levi.

    Adapun dalam aksi tersebut, hadir pula Temenggung Paniyungan, Aleksius Kok, yang ikut langsung dalam kegiatan itu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad