Recent comments

  • Breaking News

    Pangdam Tanjungpura Paparkan Keberhasilan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Gagalkan Kegiatan Illegal

    Pangdam XII/Tanjungpura, saat diwawancarai Wartawan.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, meninjau Pos Kapar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK di Kecamatan Batang Lupar (Lanjak), Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (22/12/2020).

    Pangdam menyatakan, kunjungannya ke Pos Kapar Yonif 407/PK tersebut, dalam rangka pengecekan persiapan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, yang telah bertugas sekitar tiga bulan di Pos Kapar, Kecamatan Batang Lupar.

    "Mereka akan bertugas lebih kurang enam bulan lagi lamanya di Pos Kapar ini," ujar Pangdam ditemui langsung di Pos Kapar.

    Pangdam memaparkan, selama bertugas tiga bulan tersebut, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, sudah berhasil menggagalkan beberapa kegiatan illegal, diantaranya illegal logging, illegal fishing, illegal entri dan beberapa peredaran kegiatan illegal lainnya.

    "Selain itu, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK ini juga sudah cukup banyak melakukan kegiatan positif, seperti kegiatan bakti sosial yakni dengan menggelar pengobatan gratis dalam rangka membantu permasalahan masyarakat di wilayahnya masing-masing dengan cara door to door mengingat Pandemi Covid-19," terang Pangdam.

    Pangdam memastikan, kondisi moril Yonif 407/PK tersebut sangat baik serta kondisi personil pun dalam keadaan sehat.

    "Kondisi personil hingga saat ini tetap bugar dan sehat serta masih tetap dalam kekuatan 55  sehingga masih siap untuk bertugas dengan baik," ungkap Pangdam. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan