Recent comments

  • Breaking News

    Jalan Penghubung Tayan - Pontianak Longsor, Satu Rumah Terseret

    Peristiwa tanah longsor yang terjadi di Dusun Dalam Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

    SANGGAU, Uncak.com - Kapolsek Tayan Hilir, AKP Sagi, SH, dalam keterangannya melalui video berdurasi 2, 15 menit, membenarkan bahwa telah terjadi longsor di wilayah hukumnya.

    Screenshot video Kapolsek Tayan Hilir, AKP Sagi, SH, saat melaporkan peristiwa longsor yang terjadi di wilayah hukumnya, langsung di lokasi kejadian.
    Dalam video itu, Sagi mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, pada Minggu (10/1/2021) malam.

    "Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB kemarin malam, tepatnya di wilayah Dusun Dalam Tayan, kilometer dua," ujarnya, Senin (11/1) pagi.

    Dijelaskan Sagi, dalam peristiwa itu, satu unit rumah ikut terseret longsor, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

    "Longsor ini juga mengakibatkan sekitar ruas jalan hampir sepanjang 50 meter ikut terseret sehingga jalan penghubung Pontianak - Tayan mengalami kendala, namun untuk sementara masih bisa dilalui dengan satu jalur," jelasnya.

    Terkait upaya antisipasi, Sagi menghimbau kepada warga masyarakat terutama pengendara yang akan melalui jalur tersebut, khususnya bagi kendaraan bermuatan berat, agar tidak melewati jalur tersebut terlebih dahulu karena sangat rawan.

    "Sebagaimana pergerakan longsor kemarin malam, ada beberapa pergerakan tanah, dimana yang tadinya masih menutup di sebelah kiri aspal, namun hingga saat ini ada penambahan longsor," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad