Recent comments

  • Breaking News

    Ketua Komisi V DPR-RI Serahkan 1 Unit Bus Sekolah ke Yayasan Karya Budi Putussibau

    Ketua Komisi V DPR-RI, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus, S.Sos, M.Si, saat menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI kepada Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder Cabang Putussibau, Sabtu (20/2/2021).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, S.Sos, M.Si, menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI, kepada Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder Cabang Putussibau (Yayasan Karya Budi), Sabtu (20/2/2021).

    Hadir dalam acara tersebut, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Syamsudin, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih Fransiskus Diaan, SH dan Wahyudi Hidayat, ST, Bupati terpilih Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, kepala sekolah Karya Budi Putussibau, para dewan guru sekolah Karya Budi Putussibau, beberapa anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, para Kader dan Dewan Pengurus Daerah PDI Perjuangan Kalbar.

    Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder Cabang Putussibau, Bruder Bona Ventura, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lasarus yang telah memprakarsai bantuan bus sekolah tersebut.

    "Memperoleh sebuah bus sekolah ini merupakan mimpi bagi yayasan kami. Namun mimpi itu akhirnya bisa terwujud. Atas nama Yayasan ini, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Lasarus yang telah memprakarsai semua ini," ucap Bruder Bona.

    Bruder Bona mengaku terharu dan sedih, dimana sebelumnya siswa-siswi yang bersekolah di yayasan yang dipimpinnya itu, selalu menggunakan truk ketika melakukan kunjungan-kunjungan maupun pergi ke tempat-tempat rohani.

    "Puji Tuhan, Lasarus peduli terhadap yayasan kami ini. Tentunya bus ini sangat bermanfaat bagi sekolah kami," tuturnya.

    Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat, melalui Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Kementerian Perhubungan Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Syamsudin menyatakan, Kementerian Perhubungan sesuai dengan visi misi Presiden RI, Joko Widodo, selalu komitmen  meningkatkan konektivitas transportasi di Indonesia.

    "Komitmen dari Presiden Jokowi ini selalu dibawa oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, baik di Dirjen Perhubungan Udara, Laut, Darat maupun perkeretaapian.

    "Untuk di Kalimantan Barat ini, alhamdulillah Bapak Lasarus turut mendorong agar dana-dana APBN dari Kementerian Perhubungan bisa digelontorkan ke Provinsi Kalimantan Barat," terangnya.

    Pada kesempatan yang sama, Lasarus menyatakan, program pengalokasian sarana transportasi darat (bus) tersebut, merupakan hasil diskusi antara dirinya selaku Ketua Komisi V DPR-RI dengan Menteri Perhubungan RI, dimana dari hasil diskusinya tersebut, Menteri Perhubungan menawarkan agar dapat mengalokasikan sejumlah unit bus bantuan untuk Provinsi Kalimantan Barat.

    "Yang mendapat bantuan Bus sekolah ini di seluruh Indonesia. Karena ini merupakan program dari Kementerian Perhubungan RI, yang diinisiasi oleh Komisi V DPR-RI. Untuk di Provinsi Kalimantan Barat sendiri, sesuai porsinya (proporsional), saya mengusulkan sebanyak 7 (tujuh) unit, dan semuanya telah disalurkan, salah satunya di Kabupaten Kapuas Hulu ini," jelas Lasarur.

    Lasarus berpesan kepada pihak yayasan, agar merawat bus tersebut dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan yayasan.

    "Mohon bus ini dirawat (diservis) dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya," pesan Lasarus.

    Adapun penyerahan bantuan bus sekolah oleh Lasarus, yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat itu, usai dirinya melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan Ukiklan