Recent comments

  • Breaking News

    Lagi-lagi, BAZNAS Kapuas Hulu Gelar Aksi Sosial Sunatan Massal Gratis

    Para peserta dan penyelenggara sunatan massal gratis di Kecamatan Pengkadan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pada Tahun 2021 ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah beberapa kali menggelar aksi sosial, khususnya sunatan massal gratis di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di antaranya di Putussibau dan Bunut Hilir.

    Penyelenggara sunatan massal gratis di Kecamatan Pengkadan.
    Untuk sunatan massal gratis kali ini, digelar di Kecamatan Pengkadan, selama dua hari, yakni 25-26 Februari 2021.

    Sebanyak 85 peserta yang mengikuti sunatan massal gratis tersebut.

    Pemberian cinderamata dari pihak penyelenggara sunatan massal gratis di Kecamatan Pengkadan kepada para peserta.
    Dalam sunatan massal gratis di Kecamatan Pengkadan tersebut, dihadiri oleh Camat Pengkadan, Tabri dan Kasi Kesra, Hidayatna, serta petugas Puskesmas setempat.

    Selain itu, juga dihadiri oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, selaku petugas yang mengkhitan (mensunat) para peserta.

    Adapun dari pihak BAZNAS, dihadiri oleh semua pimpinan BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, mulai dari Ketua BAZNAS Drs. H. F.Y Wartam, Waka III Bidang Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan, Rini Wulansari beserta pengurus lainnya. 

    Hadir pula Penyelenggara Zakat Wakaf pada kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, yakni Wakasman dan Kasi Keagamaan Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ramli.

    Ketua BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, melalui Waka III Bidang Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan, Rini Wulansari menyatakan, sebanyak 85 peserta yang mengikuti sunatan massal gratis tersebut.

    "Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama keluarga yang kurang mampu," ujar Rini Wulansari, dihubungi media ini, Jumat (26/2) malam.

    Dijelaskan Rini, sunatan massal gratis tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu dengan Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Penyelenggara Zakat Wakaf serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Masing-masing peserta dalam sunatan massal tersebut diberi cinderamata berupa sarung, peci dan uang tunai, dimana merupakan fasilitas yang dibutuhkan oleh peserta usai disunat," jelas Rini.

    Pada kesempatan tersebut, Rini mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para Muzzaki, atas kontribusinya selama ini sehingga BAZNAS dapat menyelenggarakan aksi-aksi sosial pada masyarakat.

    "Ini semua dapat terlaksana berkat para Muzzaki. Semoga apa yang telah dilakukan ini, dapat menjadi catatan kebaikan bagi kita semua tanpa terkecuali," ucap Rini.

    Rini berharap, aksi sosial seperti yang diselenggarakan tersebut, dapat lebih luas lagi menjangkau masyarakat, agar lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan.

    "Kami berharap kerjasama yang lebih luas lagi dari berbagai pihak, dalam mendukung program-program sosial masyarakat. Semoga apa yang dilakukan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya para orang tua," harap Rini Wulansari. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad