Recent comments

  • Breaking News

    Penyediaan Anggaran pada PLN Terus Didorong untuk Program Listrik di Desa

    Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi (kiri), saat menyampaikan kata sambutan, dalam acara peresmian penyalaan perdana listrik secara serentak di enam Desa, yang berada di tiga Kecamatan di wilayah Perbatasan RI-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kuswandi, turut serta menghadiri peresmian penyalaan perdana listrik secara serentak khususnya di 6 (enam) Desa, yang berada di tiga Kecamatan Perbatasan RI-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Desa Kumang Jaya, Kecamatan Empanang, Jumat (19/3/2021) kemarin.

    Pada kesempatan tersebut, Kuswandi, yang merupakan politisi Partai Golkar itu membacakan kata sambutan dari Anggota Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman.

    Dalam sambutannya tersebut, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan konstitusi dan amanah rakyat di Komisi VII DPR-RI, khususnya Bidang Energi.

    "Kami terus mendorong penyediaan anggaran di PLN sehingga sebanyak 105 Desa yang diusulkan mendapat program listrik, dimana yang dapat terbangun berjumlah 70 Desa," ujarnya.

    Pihaknya berharap, kedepannya seluruh desa dapat memperoleh program listrik.

    "Kami berharap agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baliknya dalam mendukung peningkatan  kesejahteraan masyarakat. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan pasokan listrik, saya minta untuk bersabar karena penyediaan pasokan listrik merupakan kewenangan negara, namun meskipun demikian, kami akan terus mengawal agar semua desa mendapatkan program listrik dan kami optimis hal ini dapat terwujud," terangnya.

    Menurutnya, dari 75 program yang terealisasi, termasuk pula 7 Desa yang ada di Kecamatan Batang Lupar (Lanjak), Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Kami berterimakasih kepada semua pihak sehingga penyalaan listrik secara serentak ini dapat terlaksana," ucapnya.

    Pada kesempatan itu, Kuswandi juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

    "Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Oleh sebab itu, mari kita tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka membantu pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ajak Kuswandi.

    Adapun enam Desa di tiga Kecamatan yang berada di wilayah Perbatasan RI-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu, yang diresmikan penyalaan listriknya secara serentak oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH tersebut yakni Desa Kumang Jaya dan Desa Laja Sandang Kecamatan Empanang, Desa Kantuk Asam, Desa Kantuk Bunut dan Desa Merakai Panjang Kecamatan Puring Kencana serta Desa Semutik Kecamatan Badau.

    Peresmian yang dipusatkan di Desa Kumang Jaya, Kecamatan Empanang tersebut, dihadiri pula oleh General Manager (GM) PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat, J.A. Ari Dartomo. [Woto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad