Recent comments

  • Breaking News

    BAZNAS Gelar Pengobatan Gratis bagi Lansia dan Bagikan Sembako ke 300 Dhuafa di 16 Desa di Jongkong

    BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu bersama petugas kesehatan Puskesmas Jongkong, yang telah siap melaksanakan pengobatan gratis terhadap para lansia di Kecamatan Jongkong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat lanjut usia (lansia) di Kecamatan Jongkong, Kapuas Hulu.

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, saat menyampaikan kata sambutan.
    Acara yang bertempat di kantor Camat Kecamatan Jongkong tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ST, dan dihadiri oleh Perwakilan Kesra yaitu Kasi Kebudayaan dan Keagamaan Ramli, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Humas Setda, Sekretaris Camat Jongkong, Forkopimcam, Tokoh masyarakat dan Alim Ulama Kecamatan Jongkong, serta undangan lainnya.

    Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta rombongan dan BAZNAS, saat berada di lokasi kebakaran rumah di Desa Ujung Said.
    Adapun dari pihak BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, dihadiri oleh Wakil Ketua III Bidang Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan, Rini Wulansari, serta Penyelenggara Zakat pada Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Wakasman.

    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial tersebut.

    Menurut Wabup, zakat memiliki potensi yang besar untuk perekonomian masyarakat.

    Oleh sebab itu, kata Wabup, pentingnya BAZNAS hadir di tengah masyarakat dan dalam menerima serta menyalurkan zakat bagi yang membutuhkan. 

    "Saya berharap kedepannya BAZNAZ Kabupaten Kapuas Hulu bisa mencari terobosan dan inovasi, yang jauh lebih baik lagi," ujar Wahyudi Hidayat.

    Wahyu juga menyampaikan, kedepannya tiap desa meng-update data kemiskinan di desa yang ada di Kecamatan Jongkong, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu.

    "Kepada OPD dan badan usaha lainnya diharapkan dapat menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya ke Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kapuas Hulu, karena zakat, infaq dan sedekah yang disalurkan nantinya dapat disalurkan kembali oleh BAZNAS kepada yang membutuhkan," pesan Wabup.

    Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Kapuas, Wartam, melalui Wakil Ketua III, Rini Wulansari menyatakan, selain melakukan pengobatan gratis bagi lansia, pihaknya juga membagikan sembako kepada 300 dhuafa.

    "Peserta dalam kegiatan ini sebanyak 300 lansia dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Jongkong," ujar Rini Wulansari.

    Dijelaskan Rini, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut berlangsung selama dua hari, yakni mulai dari tanggal 7 hingga 8 April 2020.

    "Kita juga bekerjasama dengan Puskesmas Jongkong,' jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, pihak BAZNAS beserta Pemda, juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Ujung Said, Kecamatan Jongkong, yang terjadi beberapa hari lalu.

    Terkait bantuan dari BAZNAS dan Pemda yaitu berupa paket sembako, diantaranya beras, minyak goreng, gula, susu dan mie instan.

    Selain itu, BAZNAS juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah untuk korban kebakaran rumah di Desa Ujung Said. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad