Recent comments

  • Breaking News

    BAZNAS Kapuas Hulu Salurkan Ribuan Paket Sembako di 23 Kecamatan

    Ribuan paket sembako yang siap didistribusikan oleh BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu kepada para lansia, yatim piatu dan para mualaf di 23 Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1422 H/2021 M, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu, menyalurkan bantuan berupa ribuan paket sembako.

    Para penerima bantuan dari BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu.
    Ribuan paket sembako tersebut disalurkan di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. 

    "Bantuan berupa paket sembako ini diberikan kepada lanjut usia (Lansia) dan yatim piatu serta para mualaf," ujar Ketua BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. F.Y Wartam, melalui Wakil Ketua (Waka) III Bidang Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan, Rini Wulansari, dihubungi, Senin (19/4/2021) malam.

    Penyerahan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu kepada penerima.
    Dikatakan Rini, untuk pendataan penerima paket sembako tersebut, BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu berkoordinasi dengan para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), sebagai perpanjangan tangan BAZNAS di masing-masing Kecamatan.

    "Dalam beberapa kegiatan Safari Ramadhan, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, berkenan menyerahkan bantuan berupa paket sembako dari BAZNAS ini secara simbolis kepada para Mustahik," tutur Rini.

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, saat menyerahkan bantuan secara simbolis dari BAZNAS kepada penerima, ketika melakukan Safari Ramadhan.
    Rini menjelaskan, sejauh ini Kecamatan yang sudah menerima bantuan berupa paket sembako tersebut yaitu Kecamatan Bika, Selimbau dan Embaloh Hilir.

    "Untuk Kecamatan lainnya, saat ini masih sedang dalam tahap pendistribusian," jelas Rini.

    Istri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat, saat menyerahkan bantuan dari BAZNAS kepada penerima, ketika mendampingi suaminya dalam Safari Ramadhan keliling.
    Pada kesempatan tersebut, tidak lupa Rini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah mensupport kegiatan BAZNAS selama ini.

    "Terimakasih pula kepada para Muzakki. Semoga kedepannya BAZNAS Kapuas Hulu bisa lebih banyak lagi membantu saudara kita yang membutuhkan," ucap Rini Wulansari.

    Adapun total paket sembako yang disalurkan BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu itu, yakni sekitar 1.600 paket sembako, yang terdiri dari 5kg beras, 2kg gula pasir, 1kg minyak goreng, 1 kaleng susu dan mie instan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad