Recent comments

  • Breaking News

    "Memanusiakan Penderita Gangguan Jiwa"

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST (kanan/masker putih), saat meninjau rumah singgah ODGJ, di Kecamatan Putussibau Selatan//FOTO: ISTIMEWA.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, meninjau rumah singgah khusus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), di Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (20/4/2021).

    Dalam peninjauan itu, Wabup didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (SP3P2KB) Kabupaten Kapuas Hulu, Martha Banang dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas Hulu, H. Abang M. Nasir.

    Pada kesempatan tersebut, Wabup menyatakan, dari Dinas Sosial ada memberikan masukan, bahwa perlu adanya perhatian terkait penanganan terhadap ODGJ.

    "Bangunan rumah singgah yang ada sekarang keadaannya kurang representatif," kata Wabup.

    Dijelaskan Wabup, sebelum diberangkatkan ke tujuan, ODGJ diinapkan terlebih dahulu di rumah singgah selama empat hari, kemudian barulah dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Singkawang.

    "ODGJ juga adalah masyarakat yang harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah," tutur Wabup.

    Wabup juga berjanji akan memberi perhatian, terkait pembangunan rumah singgah untuk ODGJ tersebut kedepannya, dengan konsep akan dibuat ruang terpisah terhadap ODGJ laki-laki dan perempuan.

    "Insyaallah pembangunan rumah singgah ini akan saya perjuangkan tahun depan, dimana bangunannya akan dibuat lebih representatif lagi," ungkap Wabup. [Hms/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak