Recent comments

  • Breaking News

    Saat Melantik Anggota BPD di Kecamatan Seberuang, Bupati Pesan Waspada COVID-19

    Suasana saat pelantikan Anggota BPD enam Desa di Kecamatan Seberuang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, melantik dan mengambil sumpah/janji anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) enam Desa, di Kecamatan Seberuang, bertempat di kantor Camat Seberuang, Kamis (29/4/2021).

    Enam Desa tersebut yakni Desa Beluis Harum, Desa Tanjung Keliling, Desa Bati, Desa Gurung, Desa Seneban dan Desa Nanga Pala.

    Bupati menegaskan, para Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta Lembaga Desa lainnya, senantiasa dapat mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan supaya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku, dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, saling mengisi dan menghargai antara sesama pelaku pembangunan di Desa bahkan Kecamatan hingga Kabupaten.

    Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para anggota BPD yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya.

    "Semoga jasa BPD terdahulu menjadi kebaikan dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa," tutur Bupati.

    Bupati juga menyampaikan pesan Pemerintah, bahwa saat dirinya mengikuti rapat koordinasi dengan Presiden RI, Joko Widodo, beberapa waktu lalu, ia menekankan terkait situasi Pandemi COVID-19 yang masih melanda saat ini, dimana sebentar lagi Umat Muslim akan melaksanakan perayaan Idul Fitri. Oleh sebab itu, para Camat dan Kepala Desa diminta selalu menyampaikan pesan kepada warga masyarakat, agar selalu waspada terhadap COVID-19.

    "Di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri, khususnya di Kecamatan Seberuang, sudah ada beberapa orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sebagai Kepala Pemerintahan, saya sampaikan kepada kita semua agar selalu berhati-hati dan waspada," ungkapnya.

    Menurut Bupati, antisipasi harus selalu intens dilakukan, mengingat ada beberapa Kabupaten di Kalimantan Barat yang berstatus zona merah, salah satunya Kabupaten Sintang.

    "Karena Kecamatan Seberuang dekat dengan Sintang, maka saya menghimbau kepada kita semua apabila tidak terlalu penting, jangan ke Sintang dulu karena kasus penularan di sana sangat tinggi," imbaunya.

    Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Camat Seberuang, Forkopimcam, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dan beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. [Hms/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad