Recent comments

  • Breaking News

    Wahyu Berharap KORMI Mampu Angkat Olahraga Tradisional Menjadi Populer

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan KORMI Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com- Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah secara resmi dikukuhkan dan dilantik, bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (9/4/2021).

    Foto bersama usai pengukuhan dan pelantikan KORMI Kapuas Hulu.
    Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua KORMI Kalbar, Adiyudha Permana.

    Adapun yang dikukuhkan sebagai Ketua KORMI Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Abdul Hamid, dengan masa jabatan 2021 hingga 2026 mendatang.

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyatakan, pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu, tentunya akan mendukung program-program KORMI, dengan membantu dan membina sebagaimana yang pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu lakukan selama ini terhadap KONI Kabupaten Kapuas Hulu, sebab kata Wahyu, KORMI dan KONI levelnya sama, hanya saja KORMI lebih spesifik pada olahraga tradisional dan rekreasi.

    "Saya mengucapkan selamat kepada pengurus KORMI Kabupaten Kapuas Hulu yang telah dikukuhkan dan dilantik," ucap Wahyudi Hidayat.

    Dijelaskan Wahyu, Kapuas Hulu sangat identik sebagai daerah yang sangat peduli dengan olahraga.

    "Tidak semua bidang olahraga yang berada di bawah naungan KONI ada pada KORMI, seperti sampan bidar, sumpit, gasing, skateboard, senam massal, airsoftgun dan masih banyak lagi olahraga tradisional lainnya. Oleh sebab itu, kehadiran KORMI tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat Kapuas Hulu sehingga tidak salah jika KORMI hadir dan melakukan pengukuhan dan pelantikan untuk pertama kalinya di Kapuas Hulu," jelas Wahyu.

    Wahyu mengharapkan kepada Pengurus KORMI Kabupaten Kapuas Hulu masa bhakti 2021 - 2026, yang baru saja dikukuhkan, agar dapat membawa KORMI menjadi ujung tombak pelestarian olahraga tradisional dan rekreasi di Kapuas Hulu.

    "Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan kepada KORMI Kabupaten Kapuas Hulu, agar dapat membangun Kapuas Hulu lebih baik lagi dan menjadi spirit untuk menjadi yang terbaik dari kepengurusan KORMI daerah lainnya," harap Wahyudi Hidayat.

    Menurut Wahyu, olahraga rekreasi merupakan olahraga yang dilakukan oleh masyarakat dengan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh dan berkembang sesuai kondisi dan nilai budaya masyarakat setempat untuk kesehatan, kebugaran, dan kegembiraan.

    "Saya berharap kepada KORMI Kapuas Hulu dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan olahraga rekreasi di Kabupaten Kapuas hulu, yang terdiri dari olahraga tradisional, kesehatan dan petualangan," terangnya penuh harap.

    Terkait tujuan utama dari olahraga rekreasi tersebut, Wahyu memaparkan bahwa tidak lain yaitu untuk membawa sehat, bugar dan gembira.

    "Semoga dengan adanya KORMI ini, dapat menggali potensi permainan tradisional yang dapat menjadi olahraga rekreasi diantaranya sampan bidar, gasing dan sumpit sehingga dapat memperkenalkan dan mengangkat olahraga tradisional menjadi olahraga yang populer di masyarakat," harap Wahyudi Hidayat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan