Recent comments

  • Breaking News

    Anggota Jasrem 121/Abw Bina Calon Prajurit dan Tanamkan Disiplin Prokes

    Anggota Jasrem 121/Abw, saat membina calon prajurit TNI, dan membagikan masker gratis.
    SINTANG, Uncak.com - Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Korem 121/Abw, anggota Jasrem 121/Abw, Pelda Pigai membagikan masker gratis kepada pemuda yang melaksanakan program pembinaan, bertempat di lapangan Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning Nomor 1, Sintang, Senin (31/5/2021).

    "Saat ini telah dilaksanakan pembinaan bagi para pemuda yang ingin mendaftar menjadi prajurit, kegiatan pembinaan ini sebagai salah satu Komsos Korem 121/Abw kepada masyarakat, pemuda di Kota Sintang. Sehingga nantinya para pemuda telah siap untuk menjadi seorang prajurit. Pembinaan ini meliputi kegiatan fisik, yakni lari, push up, pull up dan renang. Melalui pembinaan ini, nantinya dapat diperoleh calon prajurit yang bagus, fisik bagus dan mental bagus," ujar Kapenrem 121/Abw.

    Menurut Kapenrem, kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan secara gratis atau tidak dipungut biaya apa pun. Disaat latihan, juga diadakan pembangian masker gratis untuk mencegah penyebaran COVID-19.

    "Para pemuda-pemudi yang bercita-cita menjadi prajurit, silahkan bergabung di Korem 121/Abw untuk dibina. Pelaksanaan setiap sore hari," kata Kapenrem 121/Abw.

    Sementara, dalam kesempatan tersebut, Pelda Pigai, yang merupakan anggota Jasrem 121/Abw selaku pembina, mengatakan, pembinaan tersebut bertujuan supaya para pemuda tahu bagaimana teknis lari yang baik, pull up yang benar termasuk sit-up, renang.

    "Semua diajarkan, sehingga apabila belum mampu akan cepat mampu karena tau teknisnya. Apa yang diajarkan nantinya itu yang akan diujikan," tutur Pelda Pigai.

    Dijelaskannya, saat ini antusias untuk latihan cukup bagus, waktu awal sekitar 20 orang dan tiap hari selalu bertambah.

    "Semangat para pemuda cukup bagus karena waktu pendaftaran segera dibuka maka  program latihan di Korem tetap dilaksanakan Walaupun di tengah Pandemi COVID-19, namun pelaksanaannya tetap sesuai protokol kesehatan yang ketat, terutama tetap jaga jarak, disediakan tempat cuci tangan, dan juga setelah latihan selesai harus memakai masker," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan