Recent comments

  • Breaking News

    Danramil dan Babinsa Badau Turut Menabur Ribuan Benih Ikan Air Tawar Perkuat Ketahanan Pangan

    Suasana saat menabur ribuan benih ikan air tawar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Inovasi kreatif sebagai upaya percepatan penanganan dalam masa Pandemi Covid-19, Koramil 04/Badau, Kodim 1206/Putussibau, bersama Muspika Badau, menabur benih ikan sebanyak dua ribu ekor di Demplot Kecamatan Badau, wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu, (26/5/2021).

    Danramil 1206-04/Badau, Mayor Arh Tatang Kusnadi, mengatakan, pembuatan Demplot budidaya ikan tersebut, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, khusunya di wilayah Kecamatan Badau.

    “Kami bersama aparat dan warga masyarakat khususnya para petani kolam melakukan upaya-upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di bidang budidaya ikan,” ujar Danramil.

    Dijelaskan Danramil, beberapa jenis ikan yang paling dibutuhkan masyarakat setempat yaitu ikan kele, ikan mas dan ikan nila, yang dibudidayakan melalui demplot tersebut.

    Menurutnya, budidaya ikan air tawar memiliki nilai ekonomis tinggi bagi warga masyarakat setempat sebagai upaya dalam membatu masyarakat menghadapi masa Pandemi Covid-19 yang banyak menimbulkan dampak khususnya dampak ekonomi.

    “Sehingga, harus dilakukan upaya-upaya kreatif khususnya di wilayah Kecamatan Badau, dengan memanfaatkan kolam milik warga dengan membuat Demplot budidaya ikan lele, ikan mas dan ikan nila,” tuturnya.

    Danramil berharap, dengan dibuatnya Demplot budidaya ikan tersebut, bisa sebagai contoh bagi warga masyarakat sekitar dalam mendukung program ketahanan pangan.

    “Kami juga siap membantu untuk pendampingan kepada masyarakat khususnya dalam budidaya ikan,” ungkap Mayor Arh Tatang Kusnadi.

    Adapun yang turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni Babinsa Badau dan Muspika Badau. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak