Recent comments

  • Breaking News

    Hingga Dinihari, Banjir di Ruas Jalan Putussibau-Kalis Alami Kenaikan Signifikan

    Kondisi banjir di ruas jalan nasional lintas Selatan Putussibau-Kalis, tepatnya di sekitaran jembatan Sampak, dinihari tadi//Foto: ISTIMEWA.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hingga pukul 00.10 WIB, titik banjir di wilayah Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, yang berada di Desa Nanga Kalis, tepatnya di KM19 atau di sekitaran jembatan Dusun Sampak UPT VIII, mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

    "Debit air saat ini sekitar 50cm hingga 65cm. Akses mobilitas masyarakat khususnya beberapa kendaraan roda empat ragu-ragu untuk melewati banjir tersebut sehingga ada yang memutar balik namun ada pula sebagian yang bertahan di tempat," ujar Danramil 1206-12/Mdy, Pelda Mulyadi, Jumat (21/5/2021) dinihari.

    Dijelaskan Mulyadi, untuk kendaraan roda dua, sudah tidak bisa lagi melewati titik banjir tersebut.

    "Titik banjir di sekitaran jembatan Sampak tersebut merupakan titik banjir terparah saat ini, yang terjadi di Desa Nanga Kalis. Oleh sebab itu, kita terus monitor dan siap melakukan proses evakuasi, dengan menggunakan sampan warga apabila hingga besok air belum surut atau justru semakin naik. Untuk lokasi evakuasi berada di Asrama/Mess Makoramil 1206-12/Mdy dan Mapolsek Kalis," jelas Pelda Mulyadi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak