Recent comments

  • Breaking News

    Kuswandi: Di Sisi Lain, Pandemi COVID-19 Melatih Kita untuk Hidup Bersih

    Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi, saat disuntik vaksin COVID-19 oleh petugas kesehatan, beberapa bulan lalu//FOTO: ISTIMEWA.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Di sisi lain, Pandemi COVID-19 tidaklah semata-mata berdampak buruk, melainkan ada pula dampak baiknya, yakni melatih dan membiasakan diri kita untuk melaksanakan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya rutin mencuci tangan pakai sabun.

    Memang, tidak dapat kita pungkiri dari segi dampak buruknya, dimana banyak aspek kehidupan yang terdampak, terutama aspek ekonomi.

    Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi (kiri), saat menyampaikan kata sambutan, dalam acara Pembinaan Fungsionaris Adat Penggawa dan Temenggung Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Hulu, yang dihadiri oleh sejumlah Penggawa dan Temenggung se Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (27/5/2021)//FOTO: Noto Sujarwoto.
    Atas hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kuswandi, mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dalam kehidupan (aktivitas) sehari-hari.

    Hal tersebut dikatakan Kuswandi, dalam acara Pembinaan Fungsionaris Adat Penggawa dan Temenggung Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Hulu, yang dihadiri oleh sejumlah Penggawa dan Temenggung se Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (27/5/2021).

    Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, itu, selain dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, juga dihadiri oleh Kepala DPMD Kabupaten Kapuas Hulu, perwakilan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kapuas Hulu, perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu dan para undangan lainnya.

    "Bencana non alam yaitu Pandemi COVID-19 ini membuat kita terbatas untuk melakukan aktivitas," ujar Kuswandi, dalam salah satu kata sambutannya pada acara tersebut.

    Namun, lanjut Kuswandi, meskipun banyak dampak buruk yang dialami dari Pandemi COVID-19 tersebut, tetapi ada pula dampak baiknya, yakni melatih kita untuk membiasakan diri dalam menerapkan pola hidup bersih.

    "Mari kita meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ajak Kuswandi.

    Terkait anggaran, Kuswandi menjelaskan bahwa saat ini masih dalam tahapan pemangkasan atau refocusing kedua untuk pembiayaan vaksin.

    "Kita berharap, semoga Pandemi COVID-19 ini segera berakhir, agar semua aspek kehidupan dapat pulih kembali seperti sediakala," harap Kuswandi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak