Recent comments

  • Breaking News

    Peduli Korban Kebakaran di Kedamin, LP2M Kapuas Hulu Beri Bantuan

    Ketua dan Pengurus LP2M Kabupaten Kapuas Hulu,saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kedamin.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lembaga Persaudaraan Pembinaan Muallaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Jalan Tanjung Pandan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (6/5/2021).

    Ketua dan pembina LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kedamin.
    Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Ustadz Indra Abdurahman Alias Yohanes Soter, menyatakan, turut berdukacita atas musibah yang terjadi tersebut.

    Adapun terkait bantuan yang diberikan tersebut, Ustadz Indra menjelaskan, yakni berupa beras dan uang tunai.

    "Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat bagi korban," terang Ustadz Indra.

    Ustadz Indra berharap kepada korban, agar tetap ikhlas dan sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi tersebut.

    "Musibah apa pun yang menimpa kita, pasti ada hikmahnya. Semoga digantikan dengan yang lebih baik lagi oleh Allah SWT kedepannya," harap Ustadz Indra Abdurahman.

    Sementara itu, H. Agus, yang merupakan korban, yang rumahnya hangus terbakar, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah peduli, atas musibah yang dialaminya.

    "Terimakasih kepada LP2M Kapuas Hulu, atas kepeduliannya, dengan memberikan bantuan ini. Semoga ini menjadi berkah, dan tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami. Terimakasih pula kepada pemerintah, masyarakat dan semua pihak yang telah peduli kepada kami yang mengalami musibah ini," ucap Agus.

    Senada dengan Agus, Daeng Nurain, yang merupakan putri dari Daeng Rajali, yaitu pemilik rumah yang satunya, yang juga mengalami musibah kebakaran, mengucapkan terimakasih kepada LP2M Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah bersedia memberikan bantuan.

    "Mewakili keluarga, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada LP2M dan semua pihak yang turut membantu, dalam meringankan beban kami. Semoga apa yang diberikan tersebut menjadi ladang amal," ungkapnya.

    Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Tanjung Pandan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan tersebut, menghanguskan dua unit rumah warga, yaitu milik Daeng Rajali dan H. Agus.

    Peristiwa yang terjadi pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 20.30 WIB itu meski tidak menelan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit karena kedua pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka dikarenakan api dengan cepat membesar sehingga dengan cepat pula melalap bangunan beserta isinya.

    Sedangkan api baru berhasil dipadamkan oleh petugas dan warga, sekitar pukul 22.20 WIB, dimana kebakaran terjadi diduga karena arus pendek listrik. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan