Recent comments

  • Breaking News

    Tumbuhkan Budaya Gotong Royong, Babinsa Suhaid Ikut Bantu Warga Perbaiki Jembatan

    Babinsa Koramil Suhaid, turut serta bergotong royong bersama warga masyarakat, perbaiki jembatan kayu yang rusak.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-15/Suhaid, Sertu Ode, bersama warga masyarakat, memperbaiki jembatan kayu yang hanyut akibat banjir, Kamis (3/6/2021).

    Jembatan kayu tersebut menghubungkan antara Dusun Jabai dengan Dusun Suhaid Hilir, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

    “Karena jembatan merupakan akses vital yakni sebagai penghubung, yang apabila tidak diperbaiki, maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga masyarakat akan kesulitan menjalani aktivitasnya," ujar Sertu Ode.

    Dijelaskan Ode, perbaikan jembatan yang dilakukan bersama warga tersebut, juga dalam rangka untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong.

    “Jika tidak diperbaiki sekarang, maka akan menghambat aktivitas dan mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga jadi terlambat menuju tempat tujuan. Melalui perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga, karena jembatan ini merupakan jalan utama sebagai akses transportasi bagi warga setempat. Sebagai Babinsa, kami harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan, contohnya seperti ini membantu perbaikan jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga," ungkapnya.

    Menurut Ode, membantu meringankan beban masyarakat merupakan tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan