Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Menjadi Orang Berguna bagi Orang Lain

    Sinergitas Babinsa dan warga.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjadi orang yang berguna bagi orang lain merupakan hal yang mulia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Jongkong-Pengkadan ini, di Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (5/6/2021).


    Disaat rutinitas melakasanakan giat, tak sengaja dirinya melihat seorang ibu dan bapak paruh baya, lelah dan bersusah payah menggendong pasir keranjang bawaannya.

    Mengingatkan dirinya kepada kedua orang tua tercintanya, dengan spontan dan dengan rasa kasih sayang, mereka membantu suami istri yang sudah tua itu mebawakan bawaannya menuju rumah.

    "Selama ini mereka selalu membawa barang bawaannya secara manual dengan dipikul, dipanggul maupun digendong, karena akses jalan menuju kebun dan hutan sangat sulit dilalui oleh sepeda motor," ujar Babinsa Jongkong-Pengkadan yang enggan menyebutkan namanya.

    Dijelaskannya, kedua lansia itu lebih memilih cara tersebut karena lebih aman dibanding naik motor dengan risiko jatuh atau terpeleset karena jalan licin dan berbatuan serta terjal.

    "Kegiatan seperti ini adalah bukti bahwa TNI sangat humanis dan mudah tersentuh. Terutama ketika melihat sesamanya dalam kerepotan. Ini karena TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat," tuturnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan