Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Semitau Dampingi Ibu PKK Masdan Raya Panen Sayuran Hidroponik

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 02/Semitau, Kodim 1206/Putussibau, Serda Fendi bersama Kopda Agus Rudiyanto dan ibu-ibu PKK melaksanakan panen Sayuran Hidroponik, bertempat di Desa Masdan Raya, Kecamatan Semitau tepatnya di samping kantor Desa Masdan Raya, yang merupakan binaan dari ibu-ibu PKK Masdan Raya, Kamis (17/6/2021).

    Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

    Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

    Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, sehingga cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air dan lahan yang terbatas.

    Terbukti pada saat panen tersebut berbagai sayuran yang ditanam dengan media hidroponik ternyata bisa tumbuh subur dan tentunya sayuran tersebut lebih sehat dan segar karena merupakan sayuran organik.

    Ibu Taufikurrahman, yang merupakan Ketua Kelompok PKK Masdan Raya bersemangat untuk berbudidaya menggunakan media hidroponik tersebut karena cara budidaya yang simpel dan tidak memakan tempat sebagai medianya.

    "Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi demi kelangsungan usaha budidaya media hidroponik," ucapnya.

    Sementara itu, Serda Fendi dan Kopda Agus Rudiyanto, mengatakan, tujuan mereka tersebut yakni untuk mempelajari cara berbudidaya model hidroponik, agar apabila nantinya usaha yang dilakukan tersebut sudah membuahkan hasil, dapat sebagai contoh atau modal pengetahuan anggota Koramil Semitau, supaya bisa dipublikasikan atau sebagai komunikasi sosial ke warga binaannya, terlebih bagi warga yang hanya mempunyai lahan dan pasokan air yang sedikit.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak