Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Ekonomi Warga, Personil Subdenpom Xll/2-3 Mtw Edukasi Petani Olah Jahe Merah

    Personel Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh mengajak masyarakat untuk melaksanakan ekonomi aktif melalui budidaya jahe merah.
    MUARA TEWEH, Uncak.com - Dalam rangka mengimplementasikan wajib TNl yang ke delapan, agar menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, Personel Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh mengajak masyarakat untuk melaksanakan ekonomi aktif melalui budidaya jahe merah.

    Jahe merah diterapkan dari petani untuk petani. Menanam jahe merah cukup mudah dilakukan dan dapat dikerjakan oleh siapa pun.

    Serka Hendra D.W, Ba Gakumwal Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh melakukan penyuluhan serta mencetuskan agar hasil panen menambah ekonomi, maka hasil tanam jahe merah diolah dan diproduksi menjadi Wedang Jahe dalam bentuk serbuk siap saji dan dipasarkan, baik melalui online maupun bekerja sama dengan koperasi.

    "Selain membantu ekonomi petani, hasil olahan jahe merah ini juga dapat menyehatkan masyarakat, karena jahe merah sangat baik bagi kesehatan apalagi pada masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini," ujar Serka Hendra.

    Sementara itu, Muhamad Toha, yang merupakan petani jahe mengucapkan terimakasih kepada personel Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh yang telah mengedukasi pengolahan tanaman jahe merah, sehingga dapat membantu perekonomiannya.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan