Recent comments

  • Breaking News

    Koramil Jongkong Terus Imbau dan Sosialisasikan Pentingnya Disiplin Prokes

    Babinsa1206-09/Jongkong, Sertu Sumadi membagikan masker kepada warga Desa Martadana, Kecamatan Pengkadan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Babinsa1206-09/Jongkong, Sertu Sumadi membagikan masker kepada warga Desa Martadana, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (18/6/2021).

    Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, yang tak kunjung reda, baik berupa imbuan dan sosialisasi yang masif dan teratur serta terarah hingga ke tingkat RT.

    Kepala Dusun Guji Betuah, Desa Martadana, Dede, mengatakan, penerapan protokol kesehatan dan PPKM Mikro di Desa Martadana telah dilaksanakan, mulai dari pembentukan Posko COVID-19 hingga kegiatan sosialisasi dalam setiap minggunya.

    "Tiap Dusun bergantian di Desa Martadana tergabung dalam Relawan Satgas COVID-19," ujar Dede.

    Sementara itu, Kepala Martadana, Yamin mengatakan, Posko COVID-19 terbagi atas tiga Dusun, dimana dalam penerapan protokol kesehatan dilaksanakan secara bergantian.

    "Upaya dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 Desa mastadana juga telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, masker dan alat prasarana pencucian tangan," kata Yamin.

    Babinsa 1206-09/Jongkong, Sertu Sumadi jmmengatakan, telah  melaksakan himbauan dan sosialiasi kepada warga sembari membagikan masker supaya masyarakat Desa Martadana patuh dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

    "Koramil 1206-09/Jongkong telah memberikan bantuan masker kepada Satgas Tangkal COVID-19 Desa Martadana dan membentuk Posko COVID-19 di tingkat Desa sampai ke tingkat RT, dimana untuk Desa yang  telah dibentuk supaya giat dalam melaksanakan protokol kesehatan," tutur Sertu Sumadi.

    Menurut Sumadi, peran pemerintah Desa dan kesadaran masyarakat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan, sangat diperlukan agar dapat menekan penyebaran COVID-19.

    "Koramil 1206-09/Jongkong akan terus melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya penyebaran Corona Virus yang makin meningkat dewasa," ungkap Sertu Sumadi.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak